Zola Berpeluang Tampil Lagi Sebagai Starter Lawan Kalteng Putra

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pemain muda Persib Bandung,Gian Zola berpeluang kembali bermain sebagai starter dalam laga kontra Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat,Selasa (16/7/2019).

Zola menjadi starter untuk pertama kalinya pada musim ini ketika menghadapi Persija Jakarta,Rabu (10/7/2019).Ia diplot di lini tengah bersama Hariono dan Rene Mihelic.

Rene Mihelic tak bisa tampil saat Persib menjamu Kalteng Putra.Ia absen pertama kalinya, setelah dikartu kuning di laga melawan Tira Persikabo, Bhayangkara, dan Persija.

Dengan absennya Rene,hampir bisa dipastikan salah satu tempat di sektor gelandang bakal ditempati kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini.

Pelatih Persib,Robert Alberts mengaku tak terlalu khawatir dengan absennya Rene,lantaran skuat Persib saat ini punya sederet gelandang bertalenta seperti Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, dan Gian Zola.

“Soal absennya Rene (Mihelic) tak menjadi masalah, karena Bandung mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel,” katanya.

Boleh jadi melawan Kalteng Putra ,Robert akan memercayakan lini tengah kepada trio Hariono,Zola,dan Dedi Kusnandar atau Kim Kurniawan.

Zola bisa menjadi pilihan utama pelatih asal Belanda ini di lini tengah Maung Bandung,pasalnya performa penggawa Timnas U-23 ini tak begitu mengecewakan di dua partai kontra Persebaya dan Persija.

Robert mengaku baru memberi kesempatan kepada Zola akhir-akhir ini,sebab butuh waktu yang tepat untuk menurunkan pemain muda seperti Zola. Waktu tersebut sangat berpengaruh untuk pemain guna memupuk rasa kepercayaan dirinya.

“Terpenting adalah bagaimana dia berkembang dan kita bisa melihat dia setidaknya bermain selama satu jam,” tandas Robert.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *