Kondisi Vizcarra Membaik Pasca Operasi Kedua

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Gelandang serang Persib Bandung,Esteban Vizcarra mengaku kondisinya membaik pasca menjalani operasi kedua di lututnya.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan cuma tinggal menguatkan otot di bagian paha yang dekat dengan titik operasi yang dilakukan.

“Setelah Lebaran nanti mungkin sudah bisa main karena kondisi mungkin sudah sekitar 70 persen. Tinggal menguatkan otot paha bekas operasi kemarin,” ungkap Vizcarra,Kamis (23/5/2019).

Pemain naturalisasi ini sudah kembali nampak berada di lapangan pada sesi latihan Persib setelah lumayan lama absen karena cedera saat menghadapi Persebaya pada laga kedua fase grup Piala Presiden.

Ia harus menjalani operasi sebanyak dua kali di bagian lututnya,dilanjutkan dengan program pemulihan oleh fisioterapis di rumah sakit.

Sebetulnya pasca operasi pertama Vizcarra sempat pulih dan berlatih bersama tim. Namun dia kembali harus naik meja operasi pasalnya yang pertama belum beres sepenuhnya dan masih ada benda asing tertinggal. Sehingga harus menunda ambisi menjalani debut bersama Persib di kompetisi resmi.

“Kalau tidak operasi lagi kemarin lawan Persipura juga sudah bisa main,” kata Vizcarra.

Menurut Vizcarra setelah operasi kedua ia memilih melakukan terapi di lapangan supaya bisa merasakan suasana baru.

“Kemarin diterapi di rumah sakit, sekarang sudah bisa ke lapangan.Di sini saya bisa bertemu rekan setim dan juga bobotoh,”jelas pemain berdarah Argentina ini.

Diakuinya selama masa pemulihan, dia mendapat banyak dukungan dari keluarga dan bobotoh untuk segera kembali berlaga.

Bagi Vizcarra peran bobotoh cukup penting. Karena mendongkrak psikologisnya agar bisa cepat pulih dan kembali berlaga membawa tim meraih kemenangan.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *