Tanda Tanya di Balik Digantinya Radovic,Benarkah Karena Kursus UEFA Pro?

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Ikut kursus kepelatihan UEFA Pro merupakan alasan resmi pergantian pelatih Persib,dari Miljan Radovic kepada Rene Albert.

Radovic mengaku dirinya terpaksa berpisah dengan tim yang ditanganinya sejak tiga bulan lalu karena harus mengikuti modul lanjutan kursus kepelatihan UEFA Pro.

“Itu keputusan dari manajemen, karena saya perlu pergi ke Eropa untuk lisensi pro 10 sampai 15 hari namun Persib tidak bisa lepas saya sebab butuh kehadiran pelatih dalam persiapan kompetisi,jadi harus pakai pelatih baru,”ujar Radovic di lapangan Saraga ITB,Jumat (3/5/2019).

Pelatih asal Montenegro ini menuturkan akan lebih bagus untuk tim Maung Bandung jika memakai pelatih anyar dan dia legowo ikatan kerjanya dengan Persib disudahi.

“Hal ini biasa di sepakbola biasa, hari ini saya datang ke sini untuk pamitan pada para pemain,” kata Radovic.

Namun mundurnya Radovic tetap saja menyisakan tanda tanya,lantaran terkesan mendadak.Lagipula tim lain seperti Persebaya dan Tira Persikabo tidak masalah ditinggal pelatihnya yang mengikuti kursus AFC Pro.

Apapun alasannya apa yang dialami Radovic mirip dengan nasib Daniel Darko Janackovic sepuluh tahun lalu yang harus mundur saat kompetisi belum berjalan.

Darko diberhentikan setelah Persib babak belur di turnamen pra musim Inter Island Cup 2010.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *