Tahan Imbang Imbang Persija 1-1,Artur Jadi Super Sub

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Tampil dari bangku cadangan,Artur Gevorkyan menyelamatkan Persib dari kekalahan saat dijamu Persija pada pekan ke-8 Liga 1 2019,Rabu (10/7/2019) di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta.

Berkat gol semata wayang yang disumbangkan penyerang asal Turkmenistan ini di injury time, Persib berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam laga el clasico tersebut.

Hasil seri ini sangat menyesakan bagi Ismed Sofyan Dkk. yang unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak striker Marko Simic lewat sundulan kepala di menit ke-75.

Sedangkan bagi Supardi Nasir dan kolega raihan satu poin ini mengakhiri catatan negatif ,dua kali kekalahan beruntun di musim ini. Maung Bandung sebelumnya menyerah di tangan Bhayangkara FC 1-2 dan ditekuk Persebaya 4-0.

Disaksikan sekitar 70 ribu penonton, Persija langsung tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Serangan bergelombang tuan rumah meneror pertahanan Persib sepanjang babak pertama.

Namun serangan Persija selalu kandas karena penggawa Persib tampil disiplin mengamankan pertahanan.

Meski lebih banyak bertahan, skuat Maung Bandung masih dapat menciptakan sejumlah peluang melalui aksi Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel dan Gian Zola.

Setelah paruh pertama berakhir tanpa gol, memasuki babak kedua kedua tim meningkatkan tempo permainan.Persib mulai keluar dari tekanan dan balik melakukan serangan.Jual beli serangan pun terjadi.

Untuk menambah daya gedor,di menit ke-55 pelatih Persib Robert memasukkan Artur Gevorkyan menggantikan Febri Hariyadi. Selanjutnya Gian Zola digantikan Kim Kurniawan.

Sedangkan di kubu Persija, pelatih Julio Banuelos melakukan pergantian untuk timnya di menit ke-63. Bruno Matos keluar digantikan Bambang Pamungkas.

Di menit ke-75, Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh.Marco Simic sukses menjebol gawang I Made Wirawan melalui tandukan. Gol Simic sempat mengundang protes dari para pemain Persib karena dianggap belum sepenuhnya masuk dan melewati garis gawang.

Gol Persija membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Selang dua menit kemudian, Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit akibat perbuatan tak sportif terhadap Eze.

Keluarnya Novri membuat keseimbangan tim Persija terganggu.Sebaliknya Persib yang unggul jumlah pemain semakin mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh tercipta di masa tambahan waktu. Artur berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar setelah Eze sebelumnya mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *