Robert Senang Bisa Bawa Pulang Poin Dari Jakarta

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET- Pelatih Persib,Robert Alberts mensyukuri raihan satu poin tim asuhannya setelah bermain imbang 1-1 dengan Persija pada laga pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Rabu (10/7/2019).

“Jujur saya kecewa karena gagal meraih tiga poin, tapi patut disyukuri juga ada satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta setelah sempat tertinggal satu gol,”ujar Robert saat konperensi pers seusai laga.

Ia menjelaskan di babak pertama Persib tidak bermain sesuai rencana, karena banyak memainkan umpan panjang.Itu yang membuat Supardi Nasir Dkk. kehilangan kontrol di pertandingan dan tim lawan lebih mendominasi.

Pelatih asal Belanda ini mengaku beruntung timnya tidak kebobolan, pasalnya ada beberapa peluang berbahaya dari tim lawan.

Di babak kedua,lanjut Robert,Persib mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan.

“Ketika laga berjalan fifty-fifty kami kembali kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi,”jelasnya.

Dalam posisi unggul melalui gol Marco Simic,Persija kehilangan satu pemain karena Novri Setiawan diganjar kartu merah menyusul tindakan tidak terpuji kepada Ezechiel Ndouasel.

Menurut Robert,Persib memiliki beberapa peluang cetak gol ketika unggul dari jumlah pemain.Ia senang akhirnya Artur Gevorkyan bisa menyamakan kedudukan.

“Itu pantas mereka dapatkan, tim bekerja untuk bisa mendapatkan itu. Ketika lawan bermain dengan sepuluh pemain, kami tampil lebih menekan,”papar Robert.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *