Robert Alberts Pusing Gara-Gara Ezechiel

Posted by

MAUNGBANDUNG-Pelatih Persib,Robert Alberts tengah pusing memikirkan kondisi tim jelang menghadapi Kalteng Putra pada pekan ke-9 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat,Selasa (16/7/2019).

Robert harus memutar otak mencari pengganti Ezechiel N’Douasel yang harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

“Seperti yang sudah saya katakan di awal tim ini agak sedikit tidak seimbang terutama soal kualitas pemain di depan gawang. Tanpa Ezechiel tentu akan menjadi rintangan bagi kami,” ujar Robert.

Tanpa striker asal Chad ini lini depan Maung Bandung terancam ompong.Dengan kemampuan teknis yang bagus didukung postur yang ideal selama ini Eze merupakan striker andalan Maung Bandung.

Meskipun tidak selalu mencetak gol,dia menjadi momok yang menakutkan dan menjadi pusat perhatian lini belakang setiap lawan Persib.

Juru taktik asal Belanda ini terus terang mengakui sulit untuk mencari pengganti Ezechiel di lini depan. Dua bomber muda, Wildan Ramdani dan Muchlis Hadi dinilai masih belum siap menggantikan peran Eze.

Sebetulnya ada Artur Gevorkyan yang tampil gemilang pada laga perdana melawan Persipura.Namun Robert masih ragu karena penampilannya masih angin-anginan,sehingga di beberapa laga terakhir disimpan di bangku cadangan.

Meski begitu melihat pengalaman,kemampuan penempatan posisi serta naluri gol tampaknya Artur paling berpeluang mengisi tempat Eze.Apalagi pemain asal Turkmenistan ini menyelamatkan Persib dari kekalahan dalam Big Match kontra Persija.

“Saya harus berusaha memastikan penggantinya mampu mengisi peran Ezechiel di laga berikutnya, itu prioritas utama kami,” tandas Robert.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *