Robert Alberts Kecewa, Persib Gagal Kalahkan Borneo FC Karena Kesalahan Sendiri

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kecewa tim asuhannya gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Borneo FC di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung , Rabu (14 /8/2019).

Persib unggul dua gol pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra. Namun di babak kedua disamakan lewat gol dari tendangan bebas dan penalti yang dieksekusi Lerby Eliandry dan Renan Silva.

Robert mengaku Persib lebih menguasai pertandingan. Bahkan saking dominannya , kiper I Made Wirawan nyaris tidak bekerja.

“Hanya dia harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Satu gol lagi dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti,”ujar Robert seusai laga.

Menurut juru taktik asal Belanda ini, Persib gagal menang karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo yang berbahaya.

Tapi diakuinya ini masalah Persib sejak awal musim , yaitu tidak bisa mempertahankan keunggulan. Seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1, tapi disamakan menjadi 2-2.

Ia mengatakan salah satu penyebabnya Persib kekurangan karakter di dalam tim yang bisa memelihara keadaaan.

“Kami kurang sosok yang mempunyai kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang. Seperti tadi kami memberikan mereka keuntungan karena memberi tendangan bebas dan penalti” paparnya.

Dengan hasil kurang bagus pada laga kandang ini Persib masih tertahan di posisi 10. Robert menyebut untuk memperbaiki peringkat dalam klasemen sementara timnya harus berlari pada tiga laga tersisa di paruh pertama.

“Saya juga harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini, tapi tidak boleh gugup ketika bertahan,” tandasnya. (KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *