Robert Alberts Ungkap Strategi Persib Tanpa Ezechiel

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persib,Robert Albert mengaku timnya sempat kesulitan menghadapi permainan defensif Kalteng Putra,namun berkat strategi yang tepat berhasil menang 2-0 di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Selasa (16/7/2019).

“Kami tidak banyak melakukan umpan panjang.Strategi kami adalah main dengan umpan terobosan,”kata Robert seusai laga.

Menurut Robert menggunakan bola-bola panjang adalah soal umpan silang.Menghadapi pemain belakang lawan yang berpostur tinggi umpan silang tidak akan mempan.

Ia memuji strategi defensif Kalteng Putra sehingga sulit bagi pemain Persib menembus pertahanan mereka.Bahkan lawan mampu melakukan serangan balik yang cepat.

“Duapuluh menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain gugup.Dibabak kedua lalu kami mulai bangkit, main lebih rapi. Kami menekan lebih cepat, dan mengubah gaya main, transisi juga diperbaiki,”jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini mengucapkan terima kasih pada Febri Hariyadi atas golnya yang mengantarkan Persib meraih kemenangan pertama dalam tujuh laga terakhir.

“Yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin, karena kami butuh itu,”tandas Robert.

Namun Robert tak bisa menutupi rasa kecewanya atas keputusan wasit yang memberikan dua kartu kuning buat Bojan Malisic.

Ia menilai dua kartu kuning itu sangat mengejutkan.Seharusnya wasit tidak sampai menghukum Bojan dengan dua kartu kuning.

Robert secara khusus mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Atmosfer dari suporter sangat bagus, dan suporter adalah bagian dari kemenangan kami hari ini.Persib sudah lama tidak menang, dan kami senang bisa menang di hadapan para suporter ,”pungkasnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *