Robert Albert Turunkan Pemain Muda

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persib,Robert Albert memainkan tiga pemain muda saat menjamu Madura United,Minggu (23/6/2019) di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung.

Tiga pemain muda yang sebelumnya belum pernah tampil adalah Abdul Aziz,Agung Mulyadi,dan Henhen Herdiana.Mereka turun sebagai pemain pengganti pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini.

Aziz menggantikan Ghozali Siregar di menit ke-61,selanjutnya Agung Mulyadi mengisi posisi Frets Butuan pada menit ke-75,dan terakhir Henhen menggantikan Ezechiel N’Douasel yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera di menit ke-87.

“Saya berkata sebelumnya akan melakukan rotasi. Karena saya ingin melihat semuanya bermain di bawah tekanan untuk menunjukan kemampuan mereka,”ujar Robert seusai laga.

Ia mengaku pekan lalu Persib memainkan pemain muda yaitu Beckham Putra Nugraha,dan hari ini juga kembali menurunkan pemain muda.

Menurut juru taktik asal Belanda ini dirinya hanya bisa melihat gambaran kualitas pemain dari pertandingan.

“Evaluasi akan dilakukan usai pertandingan. Karena semua punya kesempatan dan mereka harus bisa terus berkembang,”ungkapnya.

Terkait hasil laga yang tidak sesuai harapan lantaran gagal meraih poin penuh,ia mengaku timnya kurang beruntung.Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun sudah sempat memimpin 1-0.

Ia menilai pemain asuhannya sedikit panik dan stress ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang.

“Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin namun tidak beruntung. Seperti sebelumnya saya belum bisa mengatakan apa yang masih jadi masalah di tim ini sehingga tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan,”kata Robert menambahkan.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *