Robert Albert Tancap Gas Kejar Target Menuju Liga 1

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Tidak ada waktu lagi bagi pelatih Persib yang baru, Robert Albert selain tancap gas menuju Liga 1/2019 yang tinggal hitungan hari. Memasuki hari pertama bulan suci ramadhan ia langsung menggelar program latihan yang berlangsung di Lapangan ITB Bandung selama dua jam, Senin sore (6/5/2019).

Latihan itu sendiri berjalan normal yang diisi oleh kebugaran, taktik dilanjutkan dengan game internal. Bagi para pemain yang sedang menjalani ibadah puasa tidak diberi porsi yang berat. Sementara yang tidak berpuasa diberi tambahan di akhir sesi latihan.

“Program latihan akan berlangsung sama setiap harinya, hanya tensinya agak diturunkan. Mudah dan tidak kesulitan mengatur jadwal latihan di saat sedang berpuasa. Selama ramadhan Robert akan memprogramkan latihan malam dan sore sebagai variasi.
Latihan pada malam hari akan digelar pada Kamis lusa dan hari Minggu. Karena itu latihan langsung dikebut dan Selasa sore ini program yang sama akan digelar di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik.

Pada latihan nanti diharapkan seluruh pemain hadir. Dalam latihan Senin sore, hanya Ezechiel N’douassel dan Esteban Vizcarra yang tidak hadir di lapangan. Robert mengaku, waktu tinggal beberapa hari lagi menuju kompetisi. Jadi katanya, program latihan akan dimaksimalkan dengan berbagai variasi.

“Saya mengerti ini bulan ramadhan, tapi kita tetap akan melaksanakan latihan seperti biasa namun dengan intensitas yang bervariasi,” ujarnya usai memimpin latihan.

Menurutnya, latihan pada sore akan digelar menjelang buka puasa dan pada malam hari setelah semua pemain berbuka puasa. Jadi katanya, ritme latihan akan tetap terjaga. Sedangkan, untuk latihan malam diharapkan para pemain bisa berlatih dengan rileks.

“Jadi meskpun sedang berpuasa, saya ingin para pemain tetap latihan dengan intensitas yang tinggi tanpa terbebani saat berpusa, saya juga ingin semua pemain tetap enjoy sehingga ketika kita berikan latihan dengan intensitas yang tinggi maka para pemain akan beristirahat dengan enak setelahnya,” jelas Robert. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *