Rekor Buruk Persib Kontra Bali United Terus Berlanjut

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Rekor buruk Persib Bandung dalam pertemuannya dengan Bali United terus berlanjut.Terakhir Maung Bandung takluk 0-2 di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Jumat (26/7/2019).

Dua gol tim tamu pada laga pekan ke-11 Liga 1 2019 ini dicetak Stefano Lilipaly di menit ke-2 serta Ilja Spasojevic pada injury time.

Persib yang berambisi memupus rekor buruknya lawan Serdadu Tridatu menurunkan skema yang serupa dengan laga sebelumnya dengan PSIS,yakni memainkan tiga bek tengah.Bedanya kali ini Supardi Nasir berdampingan dengan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto.

Sementara posisi yang biasa ditempati Hariono yang absen akibat akumulasi kartu kuning diberikan kepada Kim Jeffrey Kurniawan.

Persib langsung tampil menekan sejak kickoff.Namun saat pertandingan baru berjalan dua menit Persib kecolongan menyusul kesalahan Bojan Malisic dalam melakukan umpan di lini pertahanan yang dimanfaatkan oleh lini depan Bali United.Stefano Lilipaly yang berdiri bebas sukses menaklukan kiper I Made Wirawan.

Persib semakin gencar menyerang.Sejumlah peluang diperoleh Ezechiel N’Douasel,Esteban Vizcarra,dan Febri Hariyadi.Namun gagal membuahkan gol karena rapatnya pertahanan Bali United yang dikomandoi Leonard Tupamahu.

Memasuki babak kedua Persib kehilangan Made yang terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera.Kiper senior ini digantikan debutan Aqil Savic.

Persib terus menekan pertahanan Bali United.Memasuki menit 60, Robert mencoba mempertajam di lini depan timnya. Esteban Vizcarra keluar digantikan Ghozali Muharam Siregar.

Di menit 67 Ezechiel dijatuhkan oleh pemain belakang Bali United di area terlarang. Akan tetapi wasit Dwi Purba Adi Wicaksana tidak menunjuk titik putih .Tak ayal sejumlah pemain Persib langsung melakukan protes terhadap keputusan tersebut.

Untuk mengerek daya serang,Persib kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-71.Robert memutuskan menarik Henhen Herdiana dan memasukkan Abdul Aziz Lutfi.

Keasikan menyerang gawang Persib justru kembali kebobolan. Kali ini Bali United berhasil memperbesar keunggulan berkat sontekan Ilija Spasojevic di menit 90+3.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *