Radovic Bukan Korban Pertama PT PBB

Posted by

MILJAN Radovic bukanlah satu-satunya pelatih asal Eropa Timur yang menjadi korban ‘permainan’ manajemen Persib. Radovic menjadi pelatih keempat yang harus angkat kaki sebelum kompetisi usai.

Bahkan, nasib Radovic hampir menyamai, Daniel Darko Janackovic pelatih Serbia yang harus angkat koper sebelum kompetisi bergulir di musim 2010/2011. Lalu dilanjutkan oleh asistennya, Jovo Cuckovic. Ia pun hanya sebulan dan harus angkat koper dari Persib. Lalu di musim 2011/2012. Persib merekrut pelatih asal Kroasia, Drago Mamic.

Nasib Mamic juga sama hanya setengah musim lalu ia diputus kontraknya. Terakhir pelatih asal Eropa Timur yang harus hengkang secara paksa sejak Persib berganti manajamen ke PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada 2008 silam, yaitu, Dejan Antonic di musim 2016. Dejan pun sama harus pergi sebelum kompetisi berakhir.

Sebelumnya, saat Persib masih amatiran dua pelatih Eropa Timur yang diputus secara paksa adalah, asal Polandia, Marek Janota pada 1980-an. Lalu di musim 2003 Persib kembali merekrut pelatih asal Polandia yang kali ini adalah, Marek Andrejz Sledzianowski dan ia diputus kontraknya dengan penuh keterpaksaan. Pada 2007, pelatih asal Moldova, Arcan Iuri.

Di musim Liga 1 tahun 2019 ini, Miljan Radovic menggantikan pelatih asal Argentina, Mario Gomez. Radovic sendiri tiba, saat Mario Gomez masih melatih Persib. Seperti diketuahui, disaat Radovic datang, Gomez tengah berselisih dengan manajemen klub.
Lalu, seteleh PT PBB memutus kontrak Mario Gomez, Radovic langsung diikat kontrak selama semusim. Kini, nasib yang dialami Mario Gomez menimpa Radovic.

Pada Jumat ini (3/5/2019), karir Radovic sebagai pelatih berakhir. PT PBB kabarnya sudah menyiapkan pelatih baru asal Belanda, Robert Rene Albert.

Radovic pun hanya angkat tangan tak mau berkomentar banyak atas pemutusan kontraknya bersama Persib. Selama bersama Persib, ia pernah menjadi pemain di musim 2011 dan 2018. Selama menangani tim, Radovic mengantarkan Persib ke babak perempat final setelah menyisihkan Arema FC dan sebelumnya membuat sensasi dengan mengalahkan Persiwa 7-0 di babak 32 Besar Piala Indonesia. (MAUNGBANDUNG.NET)**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *