Siap Hadang PSIS,Persib Rapatkan Pertahanan

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Persib tampaknya akan tampil lebih bertahan untuk menghadang agresivitas PSIS Semarang yang sedang on fire dalam laga yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto,Magelang,Minggu (21/7/2019).

Sinyal akan membangun tembok pertahanan yang kokoh itu dilontarkan juru taktik Persib,Robert Alberts sehari jelang laga.

“Kami akan membangun pertahanan yang kokoh dengan jarak antar pemain yang rapat,”ujar Robert,Sabtu (20/7/2019).

Menurut dia tugas menahan gempuran lawan bukan semata pekerjaan pemain bertahan,namun harus dilakukan di setiap lini termasuk para pemain depan.

Absennya duet Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan boleh jadi membuat dia khawatir.Maklum penggantinya Saepuloh Maulana dan Indra Mustafa belum teruji.

Tak heran jika Robert meminta pemain asuhannya untuk bermain lebih rapat dari lini belakang hingga depan.

Dengan strategi ini,dua bek sayap,Supardi dan Ardi Idrus akan lebih banyak berada di belakang membantu bek tengah.

Sementara di tengah dua gelandang bertahan,Hariono dan Dedi Kusnandar atau Kim Kurniawan akan menghadang serangan sebelum masuk lini pertahanan Maung Bandung.

“Kita tahu mereka sebelumnya bisa mencetak 3 gol sedangkan di laga tandang kami kemasukan 4 gol jadi kami belajar dari sana karena kesalahan itu tidak boleh terulang lagi,” jelasnya.

Ia tak mau kejadian di Surabaya terulang di Magelang.Akibat tampil terbuka Persib tumbang 0-4 di tangan Persebaya.

Hanya saja Robert menolak Persib disebut akan memainkan sepak bola negatif.Pemainnya tetap diberi tugas untuk mencetak gol dan bisa menekan tim tuan rumah lewat ancaman Ezechiel N’douassel dan kolega.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *