Persib Nekat Kontrak Fabiano Meski Proses Naturalisasi Belum Tuntas

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Fabiano Da Rosa Beltrame merupakan pemain rekrutan terbaru Persib Bandung pada musim kompetisi 2019.Meski statusnya masih tercatat sebagai legiun asing,bek asal Brazil ini resmi dikontrak sebagai pemain lokal.

Persib seperti yang disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat,Zaenuri Hasyim punya alasan kuat merekrut pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ini.

Zaenuri mengaku proses naturalisasi Fabiano belum tuntas,namun Persib percaya diri merekrut dia sebagai pemain lokal.

“Proses naturalisasinya memang belum sepenuhnya 100 persen selesai.Tapi manajemen yakin dalam waktu dekat akan beres,”kata Zaenuri saat acara perkenalan Fabiano sebagai penggawa Maung Bandung,Sabtu (23/3/2019)di Graha Persib,Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Pemain berusia 36 tahun ini merupakan rekrutan kedelapan Persib musim ini setelah Esteban Vizcarra,Srdan Lopicic,Erwin Ramdani,Abdul Aziz,Frets Butuan,Zalnando,dan Saepuloh Maulana.

Fabiano tak mungkin didaftarkan sebagai pemain asing,karena kuota pemain asing non Asia yang dimiliki Persib sudah penuh.Seperti diketahui Persib telah mengontrak Bojan Malisic,Srdan Lopicic,dan Ezechiel N’Douasel.

Fabiano memang sudah lama sering dihubung-hubungkan dengan Persib.Namun niat Persib memboyong bek kawakan ini baru terwujud sekarang.

“Kita sudah komunikasi dengan Fabiano sejak lama,ketika dia masih di Persela Lamongan,saat itu tidak dilepas.Tapi terus kita kejar ,dan akhirnya tahun 2019 bisa bergabung,”ujar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat,Zaenuri Hasyim.

Ia menjelaskan pemain yang musim lalu membela Madura United ini dikontrak dengan durasi satu tahun serta opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Zaenuri menilai dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya Fabiano pantas menjadi bagian dari skuat tim kebanggaan bobotoh ini.

“Dia pemain berkualitas.Saya pikir penampilannya dalam kompetisi selama ini telah membuktikan kualitas dia.Apalagi kita membutuhkan pemain belakang tangguh setelah ditinggal Igbonefo ke Thailand,”jelas Zaenuri.

Ia menegaskan perekrutan Fabiano murni atas permintaan pelatih Miljan Radovic,sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tidak ada keinginan dari manajemen tapi pelatih.Pelatih juga sudah tahu kualitas Fabiano,”ungkapnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *