Persib Minta Jadwal Laga Tunda Lawan Tira Persikabo Diubah

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memutuskan laga Persib Bandung vs Tira Persikabo yang sedianya digelar 23 Mei itu dimundurkan menjadi 18 Juni 2019.

Pelatih Persib Bandung,Robert Albert menyebut jadwal tunda tersebut janggal karena hanya berbeda dua hari dengan laga Persib kontra Arema FC di Malang pada 16 Juni.

Pelatih asal Belanda ini keberatan pasalnya hanya ada jeda satu hari saja bagi pasukan Persib dan waktu itu digunakan perjalanan pulang dari Malang ke Bandung.

“Kami akan segera komplain, karena kami tidak bisa bertanding tandang tanggal 16 dan tanggal 18 harus sudah bermain lagi di sini Bandung,” kata Robert di kediaman Umuh Muchtar, Selasa (21/5).

Ia menegaskan tidak mungkin satu tim berlaga di kompetisi dengan jarak antar laga sesempit itu. Apalagi Persib harus melakukan perjalanan dari Malang ke Bandung.

Menurut Robert peraturan dari FIFA soal berapa lama jarak antar laga sudah jelas ,karena harus perhatikan juga waktu perjalanan.
“Dengan jeda waktu sesempit itu waktu recovery pemain pun sangat singkat,” terangnya.

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) telah menyampaikan keberatan dengan penetapan tersebut dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal, dua hari sebelumnya, 16 Juni 2019, Persib melakukan pertandingan tandang melawan Arema.

Surat bernomor 08/DIR-PBB/V/2019 yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, dikirimkan pada tanggal 20 Mei 2019.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *