Persib Menang Atas Persipura Karena Faktor Ini

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET. Rene Mihelic dan Arthur Gevorkyan bukan saja menjadi pemain kunci bagi Persib musim kompetisi 2019. Keeduanya pun hadir menjadi pembeda gaya permain Tim Maung Bandung.

Dua pemain anyar ini mampu memenuhi permainan yang diterapkan pelatih, Robert Alberts hingga akhinya mampu melumat Persipura, 3-0 di laga perdana Liga 1/2019 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

Disatu sisi Rene menghidupkan lini tengah. Dan disisi lain, Arthur mempertajam lini depan. Dua pemain itu pun menjadi solusi bagi Persib yang memang dua posisi tersebut menjadi persoalan yang selalu dialami Persib selama ini.

Jika Rene sebagai playmaker mampu menjadi jenderal lapangan, Arthur pandai menempatkan posisi. Lantas dua gol kemenangan Persib pun merupakan andil Arthtur Gevorkyan masing-masing di menit ke-45+1 dan 63.

“Ini saya kira baru awal, tetapi saya lihat kedua pemain tersebut kelihatan memiliki keinginan yang keras untuk cepat beradaptasi, saya optimistis, satu, dua sampai tiga pertandingan ke depan akan semakin terbiasa, saya pikir mereka bermain baik , mereka mengawali pertandingan tapi kita senang karena kita mampu melewati pertandingan pertama dengan baik, ” ungkap Roberts usai pertandingan.

Robert secara khusus memuji Arthur yang pandai menempatkan posisi. Karena itu, dua gol yang persis sama prosesnya merupakan kepandaian Arthur dalam membaca ruang gerak dan menampatkannya di posisi yang memungkinkan dapat menjebol gawang.

“Saya tidak menyangka denga gerakan-gerakannya, tiba-tia berada di kotak penalti lalu dia mendapat bola dan bia mencetak gol. Jadi, kira malam ini, pujian saya panats buat mereka karena mereka bisa memberi kontribusi untuk tim,” ujar Robert*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *