Persib Hadirkan Pemain Turkmenistan Sekarang

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Proses tanda tangan kontrak dan medical test sudah dilakukan, pemain anyar, Arthur Gevorkyan tinggal diperkenalkan kepada publik sepakbola Bandung oleh manajemen.

Rencananya, Arthur akan diperkenalkan siang ini di Graha Persib, Jalan Sulanjana 17, Bandung, Kamis (18/4/2019). Bersamaan dengan itu, stoper, Ahmad Juprianto pun akan diperkenalkan kembali setelah semusim ke belakang berkiprah di Liga Malaysia.

Manajemen Persib akhirnya merekrut Arthur untuk satu slot asing asal Asia. Arthur merupakan pemain berdarah, Turkmenistan namun lebih banyak bermain di Liga Utama, Uzbektistan.

Tanpa proses seleksi berarti kualitas Arthur tidak diragukan lagi kemampuannya. Sebelumnya, Arthur tergabung di klub Qizilqum Zarafshan Uzbekistan. Selain itu, dia juga pernah memperkuat klub Loko Tashkent.

Berposisi sebagai gelandang ia disebut-sebut striker terproduktif saat tampil di Piala AFC dengan mencetak 5 gol, 3 assist. Pada 2010 hingga 2016 ia bermain untuk Pakthakor Tashkent, Nasaf Qarshi, dan Lokomotif Tashkent.

Arthur tiba di Indonesia pada Rabu sore di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Tanpa berlama-lama, ia langsung menuju Bandung. perekrutannya sudah melalui pertimbangan yakni untuk memenuhi kebutuhan tim. Ia juga memiliki posisi multifungsi yakni sayap dan striker. Apalagi didukung dengan postur setinggi 1.75 meter diyakini unggul jika terjadi permainnan bola-bola atas.

Kehadiran pemain bernama lengkap Sulyeman Muhadov Arthur Gevorkyan itu diharapkan dapat I untuk menutupi kekurangan yang selama ini terjadi di sektor depan. Sehingga nantinya, Ezechiel N’douassel yang selama ini berperan sebagai ujung tombak tak akan lagi bekerja sendiria lantaran kehadiran, Arthur yang akan berperan sebagai tandem baik sebagai striker lubang atau second striker.

“Hari ini latihan setelah libur sehari,ada pemain baru ya mungkin dalam latihan nanti saya bisa tahu kondisinya, tapi dia katanya pemain untuk gelandang saya senang kalau dia bisa main dengan kita,” ujarnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *