Persib Gagal Karena Gol Minim

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Untuk kesekian kalinya, Persib Bandung gagal di ajang Piala Indonesia sejak turnamen tersebut digelar sembilan tahun lalu. Di tahun 2019 ini, Tim Maung Bandung hanya sampai perempat final setelah disingkirkan, Borneo FC karena kalah unggul dari gol yang dicetak.

Persib hanya mencetak satu gol di kandang Borneo. Sementara Borneo dua gol. Total skor, 4-4. Di leg pertama kalah 1-2 dan di leg kedua menang, 3-2, namun tak menolong Persib lolos ke babak berikutnya.

Satu hal yang cukup menarik, pelatih baru, Robert Rene Albert, langsung turun meski baru sehari dinyatakan resmi menggantikan pelatih sebelumnya, Miljan Radovic. Tugas berikutnya setelah tim asuhannya gagal ke semifinal, adalah menentukan tim inti untuk menghadapi Liga 1/2019.

Setelah menuntaskan Piala Indonesia, Rene pun menganalisa bahwa tim asuhannya nanti harus diminimalisir dalam arti dilakukan pengurangan karena saat ini Persib dihuni 34 orang pemain. Sementara jumlah pemain yang wajib didaftarkan ke PT Liga Indonesia sebanyak 30 pemain.

Persib Bandung akan memulai Liga 1/2019 pada 18 Mei melawan Perseru d kandang. Ini, akan menjadi tugas utamanya menyusun tim inti sejak sekarang. Kemungkinan ditegaskan Rene, ada beberapa pemain yang tidak akan diboyong alias dicoret karena untuk memenuhi kuota.

“Sebelumnya sudah saya katakan bahwa di Piala Indonesia ada beberapa pemain yang tidak boleh main, sementara tanggal 9 Mei nanti batas untuk masalah transfer window. Jadi nanti mungkin ada beberapa pemain yang main Piala Indonesia tidak akan kita bawa ke liga, karena saya lihat disini terlalu banyak pemain, saat ini ada 34 pemain di tim, jadi kami tidak bisa datangkan pemain tapi justru kami harus mengurangi pemain,” ujarnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *