Persib Hanya Tambah Satu Poin di Kandang

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Persib dan Tira Persikabo bermain imbang 1-1 dalam Derbi Jawa Barat di pentas Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam.

Persib yang berambisi meraih kemenangan di hadapan bobotoh kecolongan oleh gol cepat Lois Arnaud saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Seolah tersengat setelah ketinggalan Supardi Nasir dan kolega melakukan tekanan bergelombang.

Para penyerang Persib bergantian mendapatkan peluang membobol gawang tim tamu yang dikawal Angga Saputro.

Namun Ezechiel N’Douasel,Frets Butuan,Rene Mihelic,Ghozali Siregar,dan Artur Gevorkyan gagal menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Perjuangan Persib menyamakan angka baru berhasil pada injury time babak pertama melalui tandukan Bojan Malisic memanfaatkan umpan tendangan penjuru Rene Mihelic ke tiang dekat.

Memasuki babak kedua Persib memasukan Febri Hariyadi, menggantikan Ghozali Siregar yang bermain kurang maksimal di sektor kiri penyerangan Maung Bandung.

Namun kehadiran Bow tidak banyak membantu tim tuan rumah karena aliran serangan mereka kerap macet di lini tengah.Malahan serangan balik penggawa Tira Persikabo yang beberapa kali mengancam pertahanan Persib.

Pelatih Robert Albert mencoba menyuntikan darah segar dengan menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai pengganti Artur Gevorkyan. Pemain muda Beckham Putra Nugraha juga diturunkan menggantikan Frets Butuan.

Tapi tetap saja lini pertahanan Tira Persikabo yang dikomandoi kapten timnas U-23 Andy Setyo masih sangat solid dan sulit ditembus.

Peluang emas didapat Persib pada menit 87 ketika Rene Mihelic tanpa kawalan melepaskan tendangan setelah menerima umpan dari Ezechiel N’douassel.Sayang eksekusinya melayang di atas mistar gawang.

Tira Persikabo bahkan nyaris membobol gawang Persib di akhir pertandingan melalui skema serangan balik.Beruntung tendangan Parfait Essengue yang sudah berhadapan dengan kiper bisa diredam I Made Wirawan.

Hingga wasit Hamim Tohari meniup peluit panjang kedua kesebelasan gagal mencetak gol dan berbagi angka dengan skor 1-1.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *