Persib Cuci Gudang Pemain Asing

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Putaran pertama Liga 1 2019 masih menyisakan tiga laga, namun secara mengejutkan Persib telah mengambil keputusan mendepak tiga legiun asingnya.

Ketiga pemain impor yang tergusur dari skuat Maung Bandung yakni pemain belakang asal Serbia Bojan Malisic, gelandang dari Slovenia Rene Mihelic dan pemain asal Turkmenistan Artur Gevorkyan.

Didepaknya Bojan, Rene, dan Artur tak lepas dari hasil tidak sesuai ekspektasi yang dicapai Persib pada putaran pertama musim ini. Dimana hingga laga ke 14 Maung Bandung tercecer di peringkat 9 klasemen sementara.

Pengumuman berakhirnya kontrak tiga pemain tersebut disampaikan oleh manajemen Persib dalam konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Keputusan diambil pelatih Robert Alberts setelah mengevaluasi dan menganalisa kelemahan serta kekuatan tim selama bergulirnya putaran pertama Liga 1 2019.  

“Seperti yang saya bilang, tim seperti Persib membutuhkan kualitas yang bagus. Dalam latihan pertama saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa tingkatkan kualitas Persib,” ujar Robert.

Tapi pelatih asal Belanda itu berusaha objektif dengan memberikan kesempatan selama satu putaran.

Namun penampilan mereka tampaknya tidak sesuai harapan. Tak heran di beberapa laga terakhir Rene dan Artur tidak dimainkan.

Tidak maksimalnya penampilan pemain asing membuat Robert kecewa. Pasalnya menurut dia di liga Indonesia permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing.

“Jadi itu yang dibutuhkan Persib kedepan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim.
Sebagai gantinya, kami telah mempersiapkan tiga pemain asing lainnya. Menurut rencana,mereka  akan bergabung bersama tim mulai pekan depan,” ungkapnya.

Adapun ketiga legiun asing anyar tersebut ialah Kevin van Kippersluis (Belanda, 26 tahun), Nick Kuipers (Belanda, 26 tahun) dan Omid Nazari (Filipina, 28 tahun).(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *