Persib Babak Belur di Malang,Ini Alasan Robert Alberts

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persib Bandung,Robert Rene Albert memberikan tiga alasan yang membuat tim asuhannya babak belur dipermak Arema FC dengan skor telak 5-1 di Stadion Kanjuruhan,Malang,Selasa (30/7/2019).

Pertama,ia menilai bermain tanpa Bojan Malisic yang selama ini menjadi sosok sentral di lini belakang, timnya sangat kewalahan menghadapi serangan bergelombang yang dilakukan pemain Arema.

Pemain muda Indra Mustafa yang diplot menggantikan Bojan sudah berusaha keras menjalankan tugas bersama seniornya,Achmad Jufrianto.

“Meski begitu,kami tetap saja kesulitan meredam serangan lawan yang sangat ambisius di awal pertandingan,”ujar Robert.

Apalagi yang dihadapi duet bek tengah Maung Bandung adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Indonesia, Sylvano Comvalius dan motor serangan Makan Konate.

Kedua,menurut Robert absennya ujung tombak Ezechiel N’Douasel mengurangi daya dobrak lini depan Persib.Pengganti Ezechiel,Artur Gevorkyan tak kelihatan kontribusinya sampai ditarik ke luar di menit ke-55.

Tanpa Ezechiel di depan,barisan pertahanan Arema yang dikomandoi kapten tim,Hamka Hamzah tak mendapatkan kesulitan berarti.

“Kami tampil tanpa striker murni dan ketika menghadapi pertahanan yang solid itu sangat sulit,” kata Robert.

Alasan ketiga yang disodorkan juru taktik asal Belanda ini adalah terkait masalah non teknis yang mengganggu mental dan fisik pemain akibat serangkaian kejadian tak mengenakkan selama di Malang.

Mulai dari mogoknya bus, teror sekelompok suporter yang membuat tim tak bisa beristirahat dengan tenang, hingga kepastian jadwal.

Robert mengatakan hotel tempat tim Persib menginap diganggu oknum suporter Selasa (30/7/2019) dini hari dengan menyalakan petasan dan kembang api.

Pada hari pertandingan Supardi Nasir Dkk.pun sempat terkatung-katung di hotel karena simpang siurnya jadwal kick- off.

“Pemain terlihat sudah tak bergairah dan terpuruk atas apa yang mereka alami. Ketika kita kemasukan dua gol cepat dalam lima menit, saya tahu alasannya. Kita tidak siap untuk bermain karena terganggu sejak dini hari,” papar Robert.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *