Pemecatan Radovic Serba Tak Jelas

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Hanya hitungan jam, pelatih baru Persib, Robert Rene Albert yang baru saja menggantikan, Miljan Radovic akan langsung mendampingi tim saat menghadapi Borneo FC di leg kedua Piala Indonesia yang akan di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu sre (4/5/2019).

Seperti bermain judi bagi pelatih berdarah Belanda itu. Sebab, selain akan langsung bekerja dari titik nol, ia pun akan mempertaruhkan namanya karena posisi Persib yang wajib menang di kandang untuk meraih tiket semifinal Piala Indonesia itu.

Kepastian Rene akan langsung menukangi Tim Maung Bandung terlihat jelas saat di perkenalkan oleh para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zeanuri Hasyim, Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono serta Diretur Operasional Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jumat (3/5/2019).

Pergantian yang begitu cepat dan tidak diduga sebelumnya. Maklum, sejak kekalahan Persib atas Borneo FC di Samarinda, tidak ada sikap apapun terhadap Miljan Radovic. Tetapi, sehari sebelum menghadapi leg kedua menghadapi Borneo FC yang ditukangi mantan pelatih Persib musim lalu, Mario Gomez, Radovic justru ditendang dan penggantinya sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Beragam alasan yang tidak jelas mencuat dalam pergantian tersebut. Disatu sisi menyebutkan bahwa Miljan Radovic tidak bisa melanjutkan dan menyatakan mundur karena terbentur oleh jadwal kursusnya. Lalu disisi lain, Robert Rene Albert sudah disiapkan sejak dua pekan lalu.

“Kami manajemen harus mengambil keputusan karena Radovic mengajukan cuti selama 15 hari, tapi manajemen keberatan karena ini tim harus dilatih, karena itu jadilah sebuah keputusan akhir,” ujar Manajer Tim Umuh Muchtar.

Sementara itu, Radovic tetap tidak memberikan penjelasan secara pasti. Sambil mengangkat kedua tangannya, ia menegaskan masalah pergantian pelatih akan dibicarakan secara khusus kepada MAUNGBANDUNG.NET.
“Besok saya bicara pasti,” itu yang bisa dikatakan Radovic. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *