Nick Kuipers dan Nomor Spesial

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Nick Kuipers diboyong ke Bandung untuk mengawal jantung pertahanan Persib yang di putaran pertama terbilang rapuh.

Bek jangkung yang pernah berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belanda,Eredivisie bersama klub Addo Denhaag ini memilih nomor punggung dua.

” Saya memakai nomor punggung dua karena saya mengenakan nomor tersebut di MVV Maastricht klub awal saya, dan saya juga menjadi kapten di tim itu dengan nomor punggung dua,”ujar Nick di Graha Persib,Selasa (20/8/2019).

Pemain berusia 26 tahun ini mengaku nomor yang biasa digunakan oleh pemain belakang itu merupakan nomor spesial bagi dirinya.

“Kebetulan nomor itu di Persib tidak ada yang memakainya.Jadi itu yang membuat saya memilih nomor dua,”jelasnya.

Nick senang bisa berada di Indonesia,negara yang disebutnya indah serta memiliki kompetisi sepakbola yang bagus.Apalagi di sini ia bermain untuk klub besar seperti Persib.

Ia tahu dari media soal sepakbola di Indonesia,selain itu banyak mendengar hal positif tentang Persib dari temannya.Itu yang menjadi alasan kenapa Nick akhirnya memilih bermain untuk Persib.

“Soal Persib, yang lain sudah mengatakan bahwa Persib tim yang besar dan semuanya bicara hal yang positif. Banyak fans di sosial media berbicara dan sekarang saya tahu secara langsung. Saya senang bermain di klub seperti ini dan sisanya kita akan lihat nanti,”papar Nick.

Ia menyadari selalu ada tekanan bermain di tim besar,apalagi saat ini posisi Persib kurang bagus.Namun menurut Nick tekanan tersebut ada sisi positifnya,karena dengan begitu pemain memastikan selalu berupaya menampilkan yang terbaik untuk membawa tim lebih baik.Ia berharap bisa menunjukan yang terbaik untuk semuanya.

Nick tahu ada perbedaan antara sepakbola Indonesia dengan Belanda, tapi dia yakin bisa beradaptasi karena dirinya selalu ingin menjadi lebih baik.

“Ini hal terbaik bagi saya dan itu kenapa saya datang ke sini. Saya ingin menunjukannya pada suporter dan itu hal yang positif bagi saya,”tandas Nick.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *