Meski Diboikot Bobotoh, Persib tetap Menang

Bagikan  
PIN IT! shadow

MAUNGBANDUNG.NET – Bobotoh dan BONEK satu jiwa. Tapi dalam hal dukung mendukung tim kesayangannya, Bobotoh kalah jauh dari BONEK. Bedanya, BONEK tetap mendukung Persebaya kalah maupun menang.

Tetapi, Bobotoh justu memboikot di kala tim kesayanganya membutuhkan dukungan. Hanya karena kalah dua kali di Piala Presiden 2019 dan fakta membuktikan ketika Persib melawan Perseru di laga terakhir yang berlangsung, Selasa (12/3/2019) seisi Si Jalak Haupat, kosong melompong.

Meski begitu, tanpa kehadiran bobotoh yang tidak biasanya itu, Supardi dan kawan – kawan tetap bergairah dan bermain semangat. Alhasil, kemenangan pun dapat digenggam atas Perseru, 4-0. Ini kemenangan pertama kalinya Persib di Piala Presiden 2019.

Sebelumnya, Maung Bandung Persib kalah atas TIRA Persikabo, 1-2 dan Persebaya, 2-3. Disatu sisi memang mengecewakan, namun ada sisi lainnya yang dapat dipetik yaitu tidak kalah sama sekali dan kemenangan atas Perseru adalah kemenangan satu-satunya di Piala Presiden 2019. Bahkan, kemenangan tersebut, berakhirlah dominasi Perseru atas Persib.

“Saya pikir, suporter biasa kalau kecewa lalu tidak mau datang ke stadion, tapi kemenangan 4-0, saya harap bisa menghibur bobotoh, “ tegas pelatih Persib, Miljan Radovic.

Radovic menegaskan lagi, hal itu sangat normal. Sebab, dengan kondisi itu, kata dia, tim asuhannya jadi termotivasi. “Itu biasa, kita kalah semua pasti kecewa, sekarang kita bisa menang, banyak peluang pada pertandingan lawan Perseru dan peluang itu bisa menjadi gol, cukup sulit seperti yang pernah saya katakan, tapi pemain punya motivasi dan mau kerja keras, ingin menang,” ungkap Radovic. (muhammadrifa)

maungbandung

Penulis maungbandung