Manajer Persib Murka,Minta PSSI Segera Evaluasi Wasit

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Manajer Persib,Umuh Muchtar kembali bersuara keras soal wasit.Kemarahan Umuh meluap karena merasa Persib dikerjai wasit saat berlaga dengan PS Tira Persikabo di laga perdana Piala Presiden 2019.

Hariono dan kawan-kawan menyerah di tangan lawan dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Sabtu (2/3/2019).

“Sudah kelihatan memang dari awal kita kalah sama wasit.Kami punya bukti dan data,untuk itu kami akan segera melakukan protes,”ujar Umuh kepada media seusai laga.

Ia mengatakan pihaknya bukan protes karena kalah.Semua orang bisa melihat bagaimana makin parahnya kinerja wasit.

Umuh menduga wasit yang lama-lama ini punya dendam terhadap Persib,karena cuma Persib yang sering teriak soal wasit.

“Anak-anak sudah main bagus, sesuai instruksi pelatih.Saya bangga dengan anak-anak. Kalau mereka main jelek baru saya salahkan pemain dan pelatih, marah sama mereka. Tapi tidak. Ini mutlak kesalahan wasit. Handsball lihat berapa kali? dan ketika seharusnya kita dapat penalti kita malah tidak dapat penalti,”paparnya.

Ia mengingatkan kalau wasit seperti ini dipakai terus, PSSI tak akan ada kemajuan. Seharusnya PSSI berani memakai wasit muda,jangan yang itu-itu saja.Tidak usah beralasan tak ada wasit.

Umuh berharap segera ada evaluasi.Sebab jika tidak ia khawatir kejadian serupa terulang di tempat lain.Bahkan mungkin akan lebih parah lagi marahnya.

” Disini saya masih bisa menahan. Biarin nanti saya dihukum lagi, dan saya akan buktikan, saya gugat, biar tahu. Jadi wasit ini harus lebih hormat, ini Piala Presiden, piala terhormat,”jelas Umuh.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *