Kompetisi Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2019 Gunakan Teknologi VAR

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Ada yang menarik dalam penyelenggaraan Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2019 yaitu penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Teknologi untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan di lapangan ini sudah digunakan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Imam Nahrawi menyambut baik penggunaan VAR dalam kompetisi yang mempertandingkan kelompok usia 12,U 14,U 16,U 17 Putri,dan U 21 Mahasiswa ini.

“Ini pertama kalinya Liga Berjenjang dibantu oleh teknologi VAR.Penggunaan VAR disini terinspirasi oleh sahabat saya dari Bandung Premier League,”kata Menpora usai pembukaan di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),Bandung,Sabtu (16/3/2019).

Menurut Imam, VAR sangat membantu kinerja wasit dalam memimpin pertandingan. Segala insiden yang terjadi didalam lapangan dapat terekam dengan baik.

“ Ketika ada VAR, wasit bisa terlihat lega untuk ambil keputusan, suporter tidak bentrok, keputusan wasit jelas fair. Jika ada protes, VAR sangat membantu,” tambahnya.

Menpora berharap melalui kompetisi yang menjunjung tinggi fair play akan ada lahir pesepakbola hebat yang nantinya bisa membela Timnas Indonesia.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *