Kemenangan Persib Pupus di Penghujung Laga

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Persib gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas bermain imbang 1=1 saat menjamu Madura United pada pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

Maung Bandung unggul lebih dahulu di menit ke-79 melalui gol yang dicetak striker Ezechiel N’Douassel, sedangkan gol balasan tim tamu disumbangkan oleh Zulfiandi di menit ke-89.

Duel kedua tim papan atas ini berlangsung dalam tempo sedang,bahkan cenderung lambat.Persib yang berambisi menyabet tiga poin langsung melakukan tekanan sejak awal pertandingan.

Sejumlah peluang pun diciptakan lewat aksi-aksi Ezechiel, Frets Butuan dan Artur Gevorkyan sepanjang paruh pertama. Namun lini pertahanan Madura United yang terbilang kokoh sulit ditembus penggawa Persib.

Selepas jeda tempo permainan sedikit melambat. Pertarungan di lini tengah semakin ketat. Namun Persib tetap tampil lebih agresif menekan pertahanan lawan.

Dari kubu Madura United mencoba meningkatkan agresivitas dengan memasukan Slamet Nurcahyo di awal babak kedua.

Pada menit ke- 54 Artur mendapat peluang emas. Tapi sayang, umpan tarik yang diterimanya dari kaki Frets kembali gagal dikonversi menjadi gol. Bola dapat diblok dengan sempurna oleh bek Madura United.

Di pertengahan babak kedua,pelatih Robert Alberts melakukan pergantian pemain demi meningkatkan intensitas serangan. Abdul Aziz masuk menggantikan Ghozali Siregar. Kemudian Frets digantikan Agung Mulyadi.

Pada menit 79, wasit menunjuk titik putih setelah Eze yang dijegal bek Madura United Asep Berlian di kotak penalti. Ezechiel menunaikan tugasnya dengan mulus sebagai eksekutor.

Tak ingin kalah, Laskar Sapeh Kerrab berusaha membalas. Untuk menambah daya dobrak,pelatih Dejan Antonic menurunkan kartu asnya,Alberto “Beto” Goncalves di menit ke-82.

Keputusan Dejan tepat,setelah Beto masuk Madura United semakin agresif. Andik Vermansyah cs pun menciptakan sejumlah peluang.

Sebaliknya daya serang tuan rumah melemah,apalagi setelah Eze terpaksa ditarik keluar digantikan Henhen Herdiana di menit ke-87. Eze cedera akibat berduel dengan salah satu pemain belakang Madura United.

Malapetaka buat Persib terjadi di menit ke-89. Pemain muda Madura United Zulfiandi merangsek ke kotak penalti dan berhasil menjebol gawang I Made Wirawan. Gol tersebut memupus kemenangan Persib yang sudah di depan mata.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *