Jelang Liga 1 2019,Skuat Persib Bangun Kekompakan di Kaki Gunung Tangkuban Perahu

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Skuat Persib mengikuti program outbond selama dua hari,Senin (13/5/2019)-Selasa (14/5/2019) di kawasan Cikole Lembang.

Diboyongnya Supardi Nasir dan kawan-kawan ke kaki gunung Tangkuban Perahu ini tujuannya untuk meningkatkan kekompakan tim serta kedekatan antar pemain.

“Para pemain sudah latihan selama empat bulan.Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan serta melakukan hal yang sama bersama-sama,”ujar pelatih Persib,Robert Alberts,Senin (13/5/2019) di Cikole.

Ia menyebut outbond ini yang dinamakan tim building yang dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia,termasuk tim-tim besar.

Menurut Robert salah satu contoh bagus adalah yang dilakukan Guus Hiddink ketika pertama kali menangani klub Liga Inggris,Chelsea.

“Dia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan, mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka,”tuturnya.

Diakuinya program outbond ini bagus digelar menjelang bergulirnya kompetisi, karena tingkat stres para pemain akan semakin meningkat.

“Perasaan cemas dan gelisah akan terus mendatangi mereka sebelum pertandingan.Tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif,”terang pelatih asal Belanda ini.

Hanya kakak beradik Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha yang absen dalam kegiatan ini.Zola sedang mengikuti tes Kepolisian,sedangkan Beckham mewakili Persib dalam launching Liga 1 2019 di Jakarta.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *