Ini Pemain Asing Pilihan Robert Alberts

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Memasuki putaran kedua Liga 1 2019 Persib makin beraroma Belanda. Pasalnya selain pelatih Robert Alberts juga akan datang dua pemain asal negeri Kincir Angin itu.

Kedua pemain tersebut adalah Kevin van Kippersluis yang berposisi sebagai penyerang dan Nick Kuipers, pemain belakang.

Bersama gelandang asal Filipina, Omid Nazari. Mereka merupakan legiun asing anyar Maung Bandung pengganti Bojan Malisic , Rene Mihelic , dan Artur Gevorkyan.

Belanda Connection dalam skuat Persib ini tak lepas dari campur tangan Robert yang cenderung suka memakai pemain yang senegara dengan dirinya. Seperti yang ia lakukan ketika menukangi PSM Makassar.

Robert mengatakan perekrutan ketiga pemain berdasarkan kebutuhan tim setelah dilakukan analisis dan evaluasi putaran pertama.

“Kevin pernah bermain di Liga Belanda, dia berposisi penyerang dan kita tempatkan di second striker. Nick ada di posisi bek tengah, dia baru saja menyelesaikan liga tertinggi di Belanda. Kita juga punya Omed di posisi gelandang, dia kelahiran Swedia dan memperkuat timnas Iran, “jelasnya.
Usia mereka masih terbilang muda
. Kevin dan Nick berusia 26 tahun , sedangkan Omed 28 tahun.

Menurut Robert bergabungnya pemain yang masih berusia muda sangat penting, karena Persib butuh regenerasi.

” Tim ini tidak seimbang, kita banyak pemain tua. Sekarang kita harus mempunyai pemain muda dengan kualitas yang bagus untuk menambah kepercayaan di masa depan,” tuturnya.

Ia menambahkan tiga pemain impor ini langsung dikontrak, tidak melalui proses trial pasalnya ini bukan preseason, tapi sedang kompetisi.

“Kita tentu tidak bisa menilai dari sekarang, tapi paling tidak kita sudah bisa melihat kualitas mereka (di tim sebelumnya). Sehingga kita yakin mereka punya kualitas untuk bisa main di Persib serta punya komitmen untuk mengangkat prestasi Persib,” terangnya. (KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *