HUT PSSI ke -89, Kembal ala Kadarnya

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET – Tak ada antusiasme yang tinggi apalagi upacara formil dalam setiap peringatan HUT PSSI. Tak terkecuali pada tahun ini saat organisasi sepakbola di tanah itu berulang tahun yang ke-89.

Peringatan HUT PSSI ke-89 tahun sekarang ini pun tetap diisi dengan tradisi ziarah ke makam sang pendiri Ir Soeratin Sosrosugondo di TPU Sirnaraga, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (19/4/2019).

Tradisi ziarah ini pun hanya dilakukan oleh beberapa gelintir orang yang ada di jajaran pengurus Asprov PSSI Jawa Barat termasuk ketua umumnya, Tommy Apriantono. Tak heran, jika ziarah ke makam Bapak Sepakbola Indonesia itu, terasa ala kadarnya tanpa perwakilian dari PSSI Pusat sebagai pengendali seluruh kegiatan sepakbola di tanah air.

Dalam kata sambutan memperingati HUT PSSI tahun ini, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono mengungapkan rasa keprihatinannya berbagai persoalan yang tengah terjadi d PSSI saat ini.

“Sebetulnya kita prihatin dan menyesakan bahwa tujuan mulia dari organisasi PSSI itu membentuk karakter bangsa kesatuan republik Indonesia ini ternodai oleh berbagai masalah terutama masalah match fixing,” ujar Tommy.

Namun demikian, Tommy berharap dengan bertambahnya usia PSSI maka semakin baik dalam pengelolaannya. Karena itu, katanya, tradisi ziarah ke makam sang pendiri PSSI dalam rangka HUT PSSI di tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk kebangkitan PSSI.

“Bukan sekedar memperingati tapi kita memaknainya,” ujarnya. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *