Henhen Jadi Solusi Dalam Skema Lima Pemain Bertahan

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Aksi Henhen Herdiana sebagai bek sayap mencuri perhatian saat Persib mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Moch.Soebroeto,Magelang,Minggu (21/7/2019).

Bukan hanya memberikan asis atas terciptanya gol semata wayang Persib oleh Ezechiel N’Douasel,Henhen juga bermain apik sepanjang pertandingan.

Pada laga itu pemain yang kerap duduk di bangku cadangan ini diplot sebagai bek sayap menggantikan kapten tim,Supardi Nasir yang digeser menjadi bek tengah bersama Saepuloh Maulana dan Indra Mustafa dalam skema lima pemain bertahan.

Pujian atas kinerjanya terlontar dari sang juru taktik,Robert Albert yang memberikan apresiasi kepada pasukannya,terutama pemain pelapis yang bisa tampil maksimal.

Namun pemain berusia 23 tahun ini tak mau gede rasa.Ia mengatakan bahwa acungan jempol pelatih bukan untuk dirinya saja,melainkan buat semua pemain tampil solid mengatasi perlawanan PSIS Semarang yang tampil agresif.

“Pujian pelatih tidak ditujukan kepada seseorang.Pelatih memuji semua pemain dalam tim yang saling mendukung di lapangan,” jelas Henhen di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

Henhen bersyukur lantaran Persib berhasil meraih tiga poin pada laga tandang sekaligus mematahkan keraguan para suporter.

“Alhamdulilah Allah memberikan kelancaran dan Allah meridhoi jalan kami, Allah meridhoi keinginan dari kami, semoga hasil positif ini diberkahi,” lanjutnya.

Soal assisnya kepada Ezechiel,Henhen menganggap hal itu merupakan tugasnya dan semua pemain telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Baginya kemenangan yang diraih Persib berkat kerja sama semua elemen tim, bukan hanya kerja satu atau dua pemain saja.

“Juga berkat doa semua yang sayang pada Persib serta support teman-teman, semua senior juga lah,” pungkasnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *