Gagal Piala Presiden 2019, Persib Fokus Piala Indonesia dan Liga 1

Posted by

BANDUNG – Kemenangan TIRA Persikabo atas Perseru di Grup A menutup langkah Persib di ajang Piala Presiden 2019. Persib harus rela kehilangan kesempatan untuk kembali berjaya seperti di Piala Presiden 2015 silam dimana menjadi juara untuk kali pertama kalinya.
Sudah dipastikan Persib tersingkir di ajang Piala Presiden 2019 karena mengalami kekalahan dua kali. Dua tiket Grup A dipastikan menjadi milik Persebaya dan TIRA Persikabo yang sudah mengoleksi enam poin setelah kemenangannya yang kedua kalinya.

Keduanya tinggal menentukan untuk menjadi juara grup di laga kedua pekan depan. Sementara Persib, masih bisa memperbaiki prestasin dengan mencari peringkat ketiga saat menghadapi Perseru di laga penutup.

Tetapi, Piala Presiden bukanlah harga mati. Sebab, turnamen yang satu ini merupakan ajang mengukur kekuatan tim dan pemanasan sebelum tampil di kompetisi Liga 1.

Setelah Piala Presiden, pelatih Miljan Radovic masih bisa fokus di Piala Indonesia yang merupakan harapan satu-satunya untuk menjadi sebuah pembuktian. Karena itu, Persib di tangan Radovic belum lah mati.

“Semua tentu sangat kecewa dengan kegagalan tim kami di Piala Presiden, tetapi Piala Presiden adalah untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain, dengan hasil itu saya menjadi tahu mana pemain yang siap kami bawa dan tidak,” ujar Radovic.

Di laga ketiga Radovic bisa memainkan pemain – pemain terbaiknya yang menjadi pilihannya. Ini, untuk melihat seberapa jauh kualitas materi anak asuhannya dalam menerapkan skema yang sedang dibangunya yakni, 4-3-3.

Bukan saja itu, laga ketiga aka menjadi koreksi tim setelah mengalami dua kali kekalahan. Terutama, lini belakang yang cukup rapuh. Karena, dari dua kali kekalahan tersebut Persib kebobolan sampai lima gol.
“Ya, saya sudah mencatat semua kekurangan, setidaknya bisa mengetahui apa penyebab lima gol itu dari dua kali game, untuk itu melawan Perseru kami akan lihat semuanya,” ujar Radovic. (muhamadrifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *