Febri Cetak Dua Gol,Persib Akhirnya Menang Juga

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Setelah paceklik kemenangan dalam enam laga beruntun di pentas Liga 1 2019,Persib akhirnya berhasil meraih poin penuh saat menjamu Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Selasa (16/7/2019).

Febri Hariyadi menjadi pahlawan kemenangan melalui dua golnya ke gawang Kalteng Putra.Winger yang akrab disapa Bow ini mencetak gol di menit ke-68 dan 80.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh tim Persib dan ribuan bobotoh.Maklum Supardi Nasir dan kawan-kawan harus menanti hingga laga ketujuh untuk kembali meraih poin penuh.

Namun tidak mudah bagi Persib untuk mengalahkan tim promosi tersebut.Mereka dipaksa bekerja keras menghadapi perlawanan I Gede Sukadana Dkk.

Bermain minus tiga pilar penting,Ezechiel N’Douasel,Rene Mihelic,dan M.Natshir,tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Tapi sepanjang babak pertama serangan bergelombang Persib yang menurunkan trio penyerang,Febri Hariyadi,Artur Gevorkyan,dan Esteban Vizcara selalu kandas menghadapi permainan defensif yang diperagakan tim tamu.

Memasuki babak kedua kendali permainan tetap berada di tangan Persib.Masuknya Ghozali Siregar yang menggantikan Gian Zola di menit ke-57 serta Abdul Aziz menggantikan Kim Kurniawan mengubah warna permainan Persib.

Persib pun jadi semakin agresif menekan pertahanan Kalteng Putra memanfaatkan kecepatan Febri dan Ghozali didukung penetrasi Abdul Aziz dan Vizcara dari lini tengah.

Di menit 68, Aziz mengirimkan umpan tarik ke arah Febri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Kalteng Putra FC. Bola disambut tendangan terukur kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra.

Laskar Isen Mulang berusaha bangkit dan coba membalas dengan memanfaatkan bola-bola mati dari kaki Yu Hyun Koo,namun tak mampu menembus barisan pertahanan Persib yang dikomandoi Bojan Malisic.

Di menit 80, Febri sukses mencetak brace dengan sundulan kepalanya. Berawal dari tendangan bebas Bojan Malisic, Febri menyusup di sela-sela lini pertahanan Kalteng Putra FC untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Drama terjadi di menit terakhir injury time. Bojan diganjar kartu kuning kedua sehingga diusir dari lapangan akibat dianggap telah mengulur-ulur waktu.

Kemenangan Persib memang harus dibayar mahal.Selain Bojan,kartu kuning juga diterima Achmad Jufriyanto yang merupakan kartu kuning ketiga musim ini.Akibatnya kedua pemain absen pada laga selanjutnya lawan PSIS.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *