Fabiano Harap-Harap Cemas Tunggu Status WNI

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Fabiano Beltrame harap-harap cemas menanti kelarnya proses naturalisasi.Pasalnya kurang dari sepekan jelang kickoff Liga 1 2019,dia belum juga sah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Tak ada pilihan bagi bek senior asal Brazil ini selain harus terdaftar sebagai pemain lokal.Kesempatan Fabiano masuk sebagai pemain asing sudah tertutup karena kuota empat pemain asing Persib sudah terpenuhi.

Fabiano harus berpacu dengan waktu menyelesaikan proses naturalasi,apalagi jendela transfer pemain lokal akan ditutup 23 Mei.

Ia mengaku dirinya terus mengikuti perkembangan sampai dimana proses dan berkas naturalisasinya.

“Masih ada dua minggu, semoga surat (sah WNI) itu keluar dan saya bisa bermain di kompetisi,” ujar Fabiano kepada media, Kamis (9/4/2019).

Sebagai bukti keseriusan menjadi WNI ia mengaku telah hapal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selama satu bulan ia menghapal dan mempelajarinya.

Menurut Fabiano tidak sulit menghapalnya, lantaran selama 14 tahun di Indonesia ia kerap mendengar lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan.

“Saya juga diajarin anak saya yang sudah hapal lagu Indonesia Raya.Saya pikir itu tidak masalah saya 14 tahun di sini, saya paham banyak dari Indonesia dan saya senang,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *