Duel Panas Papan Atas

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Laga Persib Bandung kontra Madura United di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Minggu (23/6/2019)merupakan duel tim papan atas.Maklum kedua tim bertengger di papan atas papan klasemen Liga 1 2019.

Madura United nangkring di puncak klasemen dengan nilai sempurna 9 dari tiga laga.Yang luar biasa,dua dari tiga kemenangan tim asuhan Dejan Antonic ini diraih di kandang lawan.

Mereka menggasak Persela dengan skor telak 5-1 pada laga perdana di Lamongan.Selanjutnya menang tipis 1-0 atas Barito Putra di Banjarmasin.Terakhir melumat Borneo FC 3-0 di kandang sendiri.

Sementara Persib menempati peringkat empat dengan raihan 5 poin hasil sekali menang dan dua kali seri dari tiga laga yang sudah dijalani.

Maung Bandung mengawali musim ini dengan menekuk tim tangguh Persipura 3-0 di Bandung.Namun selanjutnya bermain imbang 0-0 saat dijamu Semen Padang.

Terakhir tim asuhan Robert Albert ini gagal memaksimalkan laga kandang karena ditahan imbang Tira Persikabo 1-1.

Tuan rumah harus waspada,pasalnya selain tangguh di kandang maupun tandang,Laskar Sape Kerap juga unggul dalam head to head dengan Persib.

Greg Nwokolo dan kolega belum pernah menelan kekalahan pada empat pertemuan dengan Persib.Madura United mengantungi 3 kemenangan dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim,Madura United mengalahkan Persib 2-1 di Bandung pada 9 Oktober 2018.

Faktor Dejan Antonic di kursi pelatih tim tamu juga tak bisa dianggap sepele.Meski skuat Persib sudah banyak berubah,pengetahuan Dejan soal tim yang pernah diarsitekinya ini merupakan nilai tambah bagi Madura United.

Namun Persib yang berambisi mengerek peringkatnya di papan klasemen Liga 1 2019 tentu sudah menyiapkan strategi yang jitu untuk meraih poin penuh di hadapan bobotoh.

Pelatih Robert Albert lega karena bisa menurunkan kekuatan penuh termasuk dua pilar penting,Ezechiel N’Douasel dan Bojan Malisic yang tadinya sempat terancam absen lantaran mengantungi tiga kartu kuning.Tapi belakangan diketahui hukuman akumulasi itu berlaku melawan Arema FC.(KRESNADI)

Head-to-Head Persib vs Madura United

09/10/18:Persib – Madura United 1 : 2
04/05/18:Madura United – Persib 2 : 1
19/10/17:Persib- Madura United 0 : 0
09/07/17:Madura United – Persib 3 : 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *