Dokter Tim Persib Ungkap Kronologis Sampai Vizcarra Naik Meja Operasi

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Dokter tim Persib Bandung,Rafi Ghani buka-bukaan terkait kronologis cedera Esteban Vizcarra sampai akhirnya naik meja operasi pekan lalu.

Ia mengatakan sehari setelah lawan Persebaya di Piala Presiden 2019, secara tiba-tiba kaki Vizcarra membengkak dan merasa terkunci.

“Saya berikan obat anti radang dan anti bengkak.Setelah itu bengkaknya reda, tapi lutut kanannya terasa terkunci,” ungkap Rafi kepada media,Rabu (4/3/2019).

Selanjutnya Rafi langsung melakukan pemeriksaan fisik dan ditemukan benda asing yang diketahui adalah loose bodies,yaitu potongan kecil tulang yang mengapung di sekitar sendi lutut, dapat menyebabkan rasa sakit, membengkak dan mengunci.

Benda asing yang berada di dalam lutut mantan pemain Arema dan Sriwijaya FC ini bergerak ke sana kemari.

Menurut Rafi,setelah bengkak kalau melakukan aktivitas tidak ada masalah.Cuma pada saat benda asing itu yang diketahui sebagai loose bodies ada di bagian engsel atau persendiannya akan membatasi pergerakan bagian lututnya.

“Sehingga tidak bisa difleksi dan ekstensi, jadi pada saat mengganjal biasa si lututnya terkunci dan dia merasakan nyeri,” papar dokter.

Dokter pun segera melakukan pemeriksaan penunjang berupa magnetic resonance imaging (MRI) dan rontgen. Hasilnya ternyata ada loose bodies di bagian lutut.

Jalan satu-satunya untuk menghilangkan keluhan maka dilakukan operasi pada Kamis (28/3/2019) di salah satu rumah sakit swasta di Bandung.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *