Djanur Ratapi Kegagalan Persebaya Raih Piala Presiden 2019

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tak bisa menutupi rasa kecewa usai timnya ditekuk Arems FC dengan skor 0-2 pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan,Malang.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama diderita Bajul Ijo–julukan Persebaya–sepanjang turnamen berlangsung.

“Dengan kekalahan ini, kami praktis hanya menjadi nomor dua dan ini satu-satunya kekalahan di Piala Presiden. Cuma sayangnya kekalahan ini diderita di laga yang sangat menentukan dan sangat diinginkan untuk memenangkan pertandingan,” sesal pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April lalu, Arema FC berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Ini merupakan gelar kedua bagi Singo Edan setelah dua tahun sebelumnya meraih gelar serupa.

Meski gagal mengulangi pencapaian empat tahun lalu bersama Persib Bandung yang diantarkan menjadi juara, Djanur tetap menyelamati kubu Arema.

Juru taktik asal Majalengka, Jawa Barat tersebut tak segan memuji ketangguhan Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Terutama di partai kedua yang berlangsung di depan pendukung Arema.

“Selamat kepada Arema yang menjuarai Piala Presiden ke-empat di tahun 2019. Mereka memperlihatkan perkembangan permainan dari delapan besar sampai ke sini (final) dan saya pikir Arema layak menjadi juara,” imbuhnya.(KRESNADI/PSSI.ORG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *