Ditahan Imbang Borneo FC 2 – 2,Persib Lupa Caranya Menang

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET- Persib kembali gagal meraih poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 2 – 2 saat menjamu Borneo FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14 /8 /2019).

Padahal Supardi Nasir dan kolega sempat unggul 2 – 0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar di menit ke – 9 serta Esteban Vizcarra pada menit ke – 24.

Tuan rumah yang paceklik kemenangan di empat laga terakhir, memang langsung tampil menekan sejak awal laga.

Serangan bergelombang Maung Bandung membuat kalang kabut lini belakang Borneo FC. Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Ghozali sudah menjebol gawang lawan.

Winger asal Medan ini sukses menaklukkan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata meneruskan umpan silang dari Ezechiel N’douassel di sisi kiri pertahanan Borneo FC.

Proses gol kedua pun serupa. Bedanya umpan silang yang disodorkan Febri Hariyadi dituntaskan dengan sundulan kepala oleh Vizcarra.

Unggul dua gol, Persib terus melakukan serangan. Namun hingga turun minum kedudukan tetap 2 – 0.

Memasuki babak kedua tim tamu mulai bangkit dan mencoba mencuri gol melalui serangan balik yang cepat. Sebaliknya serangan Persib mulai mengendur.

Untuk meningkatkan tekanan, pelatih Borneo FC, Mario Gomez memasukkan Matias Conti sebagai pengganti Terens Puhiri di menit ke – 59.

Tekanan yang dilakukan tim tamu membuahkan hasil di menit ke – 62 melalui tendangan bebas Lerby Eliandry. Wasit Musthofa Umarella memberi hukuman tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Hariono.

Petaka buat Persib datang di menit ke – 73. Diawali tendangan ala kungfu yang dilakukan Hariono terhadap pemain Borneo FC wasit pun menunjuk titik putih.

Renan Silva yang ditugasi sebagai algojo penalti menyelesaikan tugasnya dengan baik mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Persib, mengecoh I Made Wirawan.

Tersengat oleh gol kedua Borneo FC penggawa Persib berupaya melakukan serangan untuk menambah gol. Tapi sampai wasit meniup peluit panjang skor tetap imbang 2 – 2. (KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *