Dipermak Persebaya 4-0,Tren Negatif Persib Berlanjut

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-COM-Tren negatif Persib terus berlanjut.Rapuhnya pertahanan Maung Bandung makin kentara saat dipermak Persebaya 4-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) malam.

Penyerang Amido Balde merupakan aktor utama kemenangan telak tuan rumah lewat hattricknya di menit ke-34, 44, 58.Gol keempat lahir dari kaki Irfan Jaya menit ke-80.

Pada laga ini untuk pertama kalinya pelatih Persib,Robert Alberts menurunkan Saepuloh Maulana sebagai starter di posisi bek tengah,berduet dengan Bojan Malisic.

Perubahan pun terjadi pada posisi kiper.M.Natsir yang dibangkucadangkan di empat laga terakhir kembali diberikan kepercayaan.

Permainan berlangsung terbuka sejak awal pertandingan.Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Persib mendapat peluang melalui Rene Mihelic dan Febri Hariyadi,namun tidak berhasil menjadi gol.Sebaliknya Persebaya yang tampil dengan motivasi tinggi lebih jeli memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Amildo Balde menjebol gawang Persib di menit ke-34. Meneruskan umpan M. Hidayat dari sektor kiri pertahanan Persib, sundulan pemain bernomor punggung 9 ini meluncur mulus ke dalam gawang M. Natshir.

Tertinggal satu gol, Persib berusaha bangkit dan terus menekan pertahanan Persebaya. Namun, Maung Bandung harus kembali kebobolan, lagi-lagi melalui Balde satu menit jelang paruh pertama usai. Menerima umpan jarak jauh dari pertahanan Persebaya, sontekan Balde mampu mengelabui Natshir.

Memasuki babak kedua, serangan Persebaya semakin gencar.Di awal babak kedua,dua kali manuver Manuchehr Jalilov nyaris membobol gawang Persib.

Terus-terusan digempur, gawang Persib kembali harus kebobolan .Pada menit ke-58 Balde mencetak hattrick-nya setelah berhasil menceploskan bola ke sudut kanan gawang Natshir.

Tertinggal tiga gol, Robert Alberts langsung melakukan perubahan formasi. Di menit 61 Dua pemain, Esteban Vizcarra dan Gian Zola dimasukan sekaligus menggantikan Febri Hariyadi dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Persib terus berusaha mengejar ketinggalan. Rene Mihelic dan kawan-kawan berbalik mengurung pertahanan Persebaya. Beberapa peluang berhasil diciptakan.Salah satunya yang diperoleh Ezechiel N’Douassel di menit ke-79. Sayang, sundulannya membentur mistar gawang.

Bahkan Persebaya kembali menambah gol di menit ke-80. Kreasi serangan balik berhasil dimaksimalkan oleh Irfan Jaya menjadi gol. Tendangan keras kaki kirinya mengubah skor menjadi 4-0.

Robert kembali melakukan perubahan dengan memasukan Artur Gevorkyan dan menarik keluar Ghozali Siregar. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Laga berkesudahan 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *