Demi Strategi, Tiga Legiun Asing Ditinggal di Bandung

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET –Fabiano Beltrame, Arthur Gevorkyan dan Srdan Lopicic terpaksa ditinggal demi strategi leg kedua perempat final Piala Indonesia di Bandung Senin pekan depan (27/4/2019).

Sementara menghadapi Borneo FC di leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu sore (24/42019) dinilai cukup dengan 19 pemain.

Pelatih Persib, Miljan Radovic tidak lengah. Dengan keputusan itu telah memperhitungkan sehingga ketiga pemain asingnya tersebut seolah disimpan dan mengumpulkan tenaga selama ditinggal di Bandung.

“Kita sudah memperhitungkan, saya tinggal karena selain faktor strategi, ketiga pemain itu masih belum fit dan masih butuh pemulihan saya kira pekan depan mereka sudah siap untuk main, babak perempat final Piala Indonesia akan kita jalani dua kali, kita harus pandai mengatur stamina,” ucap Radovic.

Hasil drawing memastikan Tim Maung Bandung mendapat giliran laga tandang saat menghadapi tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez. saat dijamu tim asuhan, Roberto Carlos Mario Gomez, di Stadion Segiri itu.

“Game pertama kita punya target, saya sudah siapkan semua kondisi dan strategi, saya berharap di kandang Borneo ada hasil maksimal, setelah itu kita berpikir untuk main di kandang,” ungkap mantan pemain tujuh tahun silam ini.

“Semua pemain sudah oke, pertandingan yang sangat penting, saya ingin game away ini ada hasil yang bagus, terpenting semua siap untuk main,” ujarnya lagi.

Keputuan Radovic hanya memboyong 19 pemain pun memiliki alasan tersendiri. Dengan mayoritas pemain muda, ia yakin akan memperoleh hasil yang maksimal. Ia berharap, semua taktik dan strategi yang sudah disiapkan selama di Bandung dapat direalisasikan dengan kemenangan.

“Leg pertama sangat penting kita harus dapat poin karena itu akan sangat bagus untuk pertandingan kedua, target jelas hasil yang baik, semua bisa terjadi meski kita main di kandang lawan,” ia menambahkan.

Radovic juga yakin, tuan rumah sudah mempersiapkan timnya sebagus mungkin. Ia menilai, Borneo FC tetap tim yang bagus dan memiliki pemain yang sudah berpengalaman. “Kita akan memanfaatkan semua peluang yang kami dapat, tapi kita punya waktu, kami akan memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, mungkin kita hanya akan menguji lapangan dan program latihan ringan,” katanya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *