Deden Cedera Parah,Persib Harus Cari Kiper Lagi

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Kompetisi Liga 1 2019 baru berjalan delapan pekan,namun Persib sudah kehilangan salah satu kiper andalan,M.Natshir.

Kiper yang akrab disapa Deden ini mengalami cedera di bagian tulang kering kaki kirinya akibat berbenturan dengan pemain Persija,Bruno Matos dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Rabu (10/7/2019).

Akibat benturan tersebut tulang fibulanya patah,sehingga langsung dilakukan tindakan operasi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

Menurut dokter tim Persib,Rafi Ghani setelah operasi tinggal proses penyembuhan.Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan, karena prinsipnya menunggu pertumbuhan tulang itu memang perlu waktu.

“Ada proses untuk mempercepat penyembuhannya, dengan memasang satu plat di tulang yang patahnya, semacam pen supaya tulang yang patahnya kembali nyambung,”ujar Rafi.

Ia menyebutkan secara teori proses pemulihan berlangsung sekitar enam bulan.Tetapi bisa lebih cepat atau bahkan lebih lambat.

Dengan waktu pemulihan yang terbilang panjang,kemungkinan besar Deden akan absen hingga akhir musim ini.

Tanpa Deden,maka skuat Maung Bandung hanya memiliki dua kiper yaitu I Made Wirawan dan kiper muda Aqil Savik.

Mengarungi kompetisi yang ketat macam Liga 1 dengan mengandalkan dua kiper tentu sangat beresiko.Apalagi Aqil masih minim pengalaman.

Saat ini tak ada pilihan bagi Persib selain menambah pemain pada posisi kiper.Itu pun harus menunggu dibukanya jendela transfer usai putaran pertama.

Namun tidak mudah mencari pemain ketika kompetisi sudah berjalan.Apalagi stok kiper berkualitas terbatas.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *