Bhayangkara FC Raih Kemenangan Keempat Atas Persib

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Bhayangkara FC mengukuhkan dominasinya atas Persib Bandung setelah memenangi duel yang dihelat di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Minggu (30/6/2019).

The Guardians menang tipis 2-1 lewat gol yang dicetak Jajang Mulyana (37) serta Herman Dzumafo Epandi (89).Sedangkan satu-satunya gol Persib disumbangkan Ezechiel N’Douasel (57).

Maung Bandung yang berambisi memupus puasa kemenangan pada tiga laga terakhir langsung melakukan tekanan sejak kick-off.

Tercatat dua sundulan dari Malisic dan Ezechiel N’Douassel nyaris menjadi gol untuk tim tuan rumah.

Bhayangkara FC berupaya keluar dari tekanan. Hasilnya, tandukan Sani Rizki Fauzi di menit ke-25 hampir menjebol gawang Maung Bandung.

Lebih banyak menyerang, Persib malah kebobolan lebih dulu. Bek tengah Jajang Mulyana pada menit ke-37 berhasil menaklukkan kiper I Made Wirawan dengan sundulan kepala menyambut umpan tendangan sudut.

Di babak kedua, pelatih Persib,Robert Albert melakukan pergantian di lini tengah dengan memasukkan Hariono dan menarik keluar Kim Kurniawan.

Di menit ke-47, Ezechiel kembali mendapatkan peluang emas lewat umpan silang Mihelic,namun berhasil ditepis kiper Awan Setho.

Upaya Maung Bandung untuk mengejar ketinggalan membuahkan hasil di menit ke-57.Sundulan Eze menyambut umpan matang Ardi Idrus berhasil memperdaya Awan Setho.

Skuat The Guardians langsung merespon kebangkitan tim tuan rumah dengan memasukkan striker gaek Herman Dzumafo, menggantikan Dendy Sulistiawan pada menit 60.

Setelah menyamakan kedudukan serangan Persib semakin gencar .Pada ke-65 Ezechiel dijatuhkan di kotak penalti Bhayangkara FC. Namun wasit Rully Ruslin hanya menunjuk tendangan gawang.

Untuk menambah daya dobrak di lini depan, Robert kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini striker Artur Gevorkyan dimasukan untuk menggantikan Dedi Kusnandar.

Memasuki 25 menit terakhir tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim terlibat jual beli serangan.

Mimpi buruk buat Persib datang pada menit ke-89. Tandukan Dzumafo mengoyak jala gawang Made Wirawan dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Dengan hasil ini jumlah kemenangan Bhayangkara atas bertambah menjadi empat kali dari tujuh kali pertemuan,dua diantaranya didapat di Bandung.

Sementara Persib mengantungi dua kemenangan,salah satunya diraih di kandang Bhayangkara FC.Satu pertandingan berakhir imbang.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *