Begini Strategi Persib Taklukan PSIS

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persib Bandung,Robert Albert mengungkap kunci kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Moch Soebroto kota Magelang, Minggu (21/7).

Gol semata wayang Maung Bandung dicetak Ezechiel N’Douasel melalui sundulan kepala di menit ke-78.

”Saya menginstruksikan serangan balik dan hasilnya kami dapat gol. Saya puas pada pemain, mereka semua bermain bagus,” ujar Robert usai laga.

Menurut Robert para pemain mampu menerapkan instruksi yang dia inginkan di lapangan. Yakni, memanfaatkan serangan balik saat PSIS menekan.

Ia mengaku kemenangan tersebut harus diraih dengan susah payah karena PSIS bermain bagus.Bahkan walau mereka bermain dengan 10 pemain, di babak kedua mereka masih berbahaya.

“Saya bangga dengan hasil ini, tapi lebih bangga lagi karena pemain baru (pengganti) dan beberapa diantaranya pemain muda seperti Indra, Saepuloh dan Henhen,” terang Robert.

Robert memberikan apresiasi atas kerja keras pemainnya dalam menggalang pertahanan. Menurutnya PSIS merupakan tim tangguh terutama di sektor penyerangan dan Persib bisa meraih clean sheet.

“Mereka bermain bagus di lini pertahanan dan meraih cleansheet. Itu yang sangat penting, karena memberi kepercayaan diri untuk mereka supaya kembali membantu tim ini meraih kemenangan,” paparnya.

Ucapan syukur atas kemenangan ini, terucap dari bek Persib Indra Mustafa. Dia menyebut ini menjadi awal kebangkitan Persib di Shopee Liga 1 2019.

”Alhamdulillah kami bisa ambil poin di kandang PSIS. Ini laga yang keras bagi saya, karena kedua tim saling serang bertubi-tubi. Alhamdulillah kami bisa mempertahankan kemenangan dan clean sheet hari ini,” ujar Indra.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *