Ada yang Berbeda di Jersey Anyar Persib

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Warna kuning di bagian kerah menjadi variasi yang cukup menonjol dalam jersey utama Persib musim 2019 yang didominasi warna biru.Di bawah kancing kerah terdapat bendera kecil merah putih sebagai simbol nasionalisme.

Ahmad Gunawan selaku desainer jersey menjelaskan warna kuning tersebut adalah turunan dari warna yang terdapat pada logo Persib yang identik dengan logo Kota Bandung dan Persib. Warna kuning tersebut dianggap menjadi khas yang dituangkan di kerah jersey pemain agar terlihat lebih segar.

“Ada warna-warna khas yang akhirnya kita masukin di sana. Tadinya sih, hanya elemen kecil, tapi akhirnya kita ganti saja warna kerahnya supaya lebih berbeda dan lebih fresh,” ungkap pria yang biasa disapa Iwan ini.

Musim lalu jersey home Persib berwarna biru-putih-biru, musim ini Persib memilih warna biru-biru-biru sebagai jersey pertama.Sedangkan jersey away berwarna putih-putih-putih, dan jersey ketiga hitam-hitam-hitam.

Unsur kedaerahan masih jadi identitas yang ditonjolkan dalam jersey terbaru Maung Bandung. Musim lalu identitas kedaerahannya berupa kujang yang ditempatkan pada name set di nomor punggung.

Sekarang, peta geografis Jawa Barat dijadikan watermark yang ditempatkan di belakang jersey di bawah nomor punggung.Peta tersebut menurut Iwan adalah filosofi berkumpulnya bobotoh yang memusat ke Kota Bandung.

“Saya menyajikan peta Jawa Barat di situ, sebagai pertanda bahwa bobotoh itu ada di mana-mana. Jadi dibelakang jerseynya itu ada peta, bentuknya garis seperti memusat ke tengah dan tengahnya itu Bandung.Jadi garisnya itu diibaratkan bobotoh, yang memusat ke Bandung,” jelasnya.

Sebanyak 14 sponsor nampang di jersey tersebut.Empat sponsor utama mendapat porsi besar di bagian depan,yakni Indofood, MobilTM, Go-jek, dan Permata Bank Syariah.

Ukuran sponsor yang lebih kecil berada di dada yaitu Elevenia, Salvus, Halodoc, dan Corsa. Logo Pria Punya Selera ada di bahu kiri dan kanannya. Pada lengan kiri terdapat Didimax, Envi, dan Indomie.Sementara Kopi ABC dan Azzuri nangkring di bagian belakang mengapit nomor punggung.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *