Persebaya Pesta Gol,Robert Akui Pertahanan Persib Rapuh

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui rapuhnya pertahanan Persib menjadi faktor utama yang membuat pemain Persebaya bisa berpesta gol dalam pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) malam.

“Saya akui pertahanan kita sangat mudah ditembus. Kita betul-betul tidak punya kecepatan dalam mengantisipasi bola-bola terobosan dari Persebaya,ā€ ungkap Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Pada laga ini untuk pertama kalinya Persib menurunkan Saepuloh Maulana berduet dengan Bojan Malisic mengawal jantung pertahanan. Namun garis pertahanan yang diterapkan terlalu maju,sehingga mudah diterobos penyerang tuan rumah.

Robert menyangkal garis pertahanan tinggi sebagai bagian dari rencana yang disiapkan. Seharusnya tim asuhannya lebih bermain bertahan dan lebih rapat di area pertahanan.

“Saya juga telah ingatkan pemain untuk mewaspadai Amido Balde.Kami tahu dia punya kekuatan dalam posturnya dan sebelumnya dia menciptakan gol penentu kemenangan 3-2 saat melawan Persela,”ungkapnya.

Ia mengakui Balde berbahaya dan sudah lakukan persiapan untuk mengantisipasinya.Tapi pemain belakang tidak bisa mengatasi dia dan Balde mampu mengekspose kelemahan Persib di area tengah pertahanan.

Menurut juru taktik asal Belanda ini kekalahan 0-4 bukan berarti Persebaya mendominasi. Tapi mereka memang jauh lebih efektif daripada Persib.

“Itu perbedaannya. Untuk itu, selamat kepada Persebaya untuk kemenangannya,ā€ tandasnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *