Terungkap, Kelemahan Persib Musim Ini

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Setelah menjalani lima laga Persib terlempar ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan enam poin,hasil sekali menang,tiga kali seri,dan sekali kalah.

Pada lima laga yang telah dijalani,Ezechiel N’Douasel dan kolega berhasil mencetak enam gol dan sebaliknya gawang Maung Bandung kebobolan empat gol.

Kritik pedas terhadap performa Persib dilontarkan pemilik klub Liga 3,Denny Susanto.Ia menilai penampilan tim asuhan Robert Albert ini kualitasnya dibawah musim lalu saat ditangani Mario Gomez.

“Pelatih yang sekarang lebih mementingkan serangan,sementara skema pertahanan tidak jelas.Berbeda dengan Gomez yang memiliki konsep bertahan dan menyerang yang jelas,”ujar Denny di Bandung,Rabu (3/7/2019).

Menurut Denny,repotnya kontribusi lini depan pun kurang maksimal.Ezechiel kurang mendapat dukungan karena tak ada tandem yang cocok.

“Musim lalu Ezechiel punya tandem ideal yaitu (Jonathan) Bauman yang berani pegang bola dan naluri gol yang tinggi.Sekarang memang ada Artur Gevorkyan,tapi tidak seperti Bauman,”jelasnya.

Gaya bermain Persib yang menerapkan pressing ketat sejak lini depan seperti saat ditangani Gomez,kini tidak kelihatan lagi.Tak heran jika pertahanan Persib gampang ditembus lawan.

Robert Alberts mengakui kelemahan tim asuhannya dalam organisasi pertahanan,terutama saat menghadapi serangan balik lawan.

“Walaupun kita bisa menguasai pertandingan, tapi saya rasa tim masih terlalu gampang diserang lewat serangan balik, ” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini terus mengevaluasi dan memperbaiki kelemahan timnya dalam organisasi pertahanan.

Ia berharap setelah dilakukan pembenahan,penampilan Persib semakin membaik saat dijamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-7 Liga 1 2019, Jumat (5/7/2019) mendatang.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *