Pelatih Tira Persikabo Beberkan Strategi Untuk Curi Poin di Kandang Persib

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Pelatih Tira Persikabo,Rahmad Darmawan membeberkan kunci keberhasilan timnya mencuri satu poin saat dijamu Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat,Kabupaten Bandung,Selasa (18/6/2019).

Juru taktik yang akrab disapa RD ini mengaku pemain asuhannya memiliki motivasi yang luar biasa untuk meraih poin di Bandung.

“Kami tahu Persib selain secara tim bagus juga didukung oleh bobotoh yang sangat fanatik.Namun kami berusaha fokus dan tidak terpengaruh tekanan dari luar. Mereka hanya berpikir bagaimana caranya untuk mendapat poin di kandang Persib,”ujar RD.

Menghadapi Persib yang bermain agresif menurut RD Tira Persikabo menjalankan organisasi pertahanan cukup bagus saat kehilangan bola dan disiplin.

Manahati Lestusen Dkk.menerapkan strategi menekan dan melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Persib.

Ia juga menjelaskan sengaja mengubah posisi bermain Loris Arnaud menjadi lebih kedalam menjemput bola. Bahkan pemain asal Perancis ini harus turun sampai lini belakang ketika tim bertahan.

“Mungkin tadi kalian lihat Loris tidak bermain sebagai striker, tapi saya sedikit turunkan.Karena saya tahu kalau Loris berada di depan akan dimarking terus oleh Bojan atau Jupe,” bebernya.

Strategi yang diterapkan RD ternyata efektif.Loris berhasil mencetak gol cepat di menit ke empat.Mereka juga mendapat sejumlah peluang emas lewat skema serangan balik.

“Sayang ada beberapa momen di babak kedua yang disia-siakan, tapi mau gimana lagi ini bagian dari sebuah pertandingan,”ucapnya.

RD berterimakasih kepada pemain Tira Persikabo yang telah memberikan seluruh kemampuan pada laga ini serta bobotoh dan suporter Tira Persikabo yang telah hadir memberikan dukungan.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *