Ini Program PSSI Kota Bandung Sepanjang 2019

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Askot PSSI Kota Bandung tetap fokus pada pembinaan di semua kelompok usia mulai dari 10 tahun sampai 17 tahun.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana pada kongres tahunan Askot PSSI Kota Bandung 2019 di Aula Gedung Asprov PSSI Jawa Barat,Jalan Lodaya,Kota Bandung,Minggu (26/5/2019).

“Selain itu juga kita akan dorong peningkatan kualitas 36 PS dari sisi pelatih dan wasit melalui kegiatan kursus kepelatihan berlisensi.Jadi komplit di setiap PS ada pemain, pelatih dan wasitnya,”ujar Yana.

Kongres yang diikuti sebanyak 36 PS anggota PSSI Kota Bandung membahas program yang akan dijalankan sepanjang tahun ini.

Dalam upaya menjaring bibit unggul,PSSI Kota Bandung akan terus menggulirkan dan mengikut sertakan para pemain berpotensinya ke agenda kompetisi rutin.

Menurut Yana yang juga Wakil Walikota Bandung, menjadi kewajiban Askot untuk mencetak sebanyak mungkin pemain yang baik.

“Selanjutnya kita tinggal dorong ke klub professional. Sebagai jam terbang, karena banyak pemain yang mencari pengalaman,” katanya.

Selama ini pembinaan sepak bola di Kota Bandung berjalan dengan baik.Terbukti dengan prestasi tim usia muda di tingkat nasional.

Kota Bandung juga punya kontribusi yang besar buat sepak bola Jawa Barat dengan menyumbangkan pemain terbanyak untuk tim PON.

“Untuk mendorong prestasi sepak bola Kota Bandung kedepan kami akan terus melakukan kolaborasi yang baik termasuk dengan Asprov PSSI Jawa Barat,”pungkasnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *