Jupe dan Bow Akan Tinggalkan Persib

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi akhir bulan ini akan meninggalkan Persib Bandung hingga pertengahan Juni mendatang.

Mereka masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Simon Mc Menemy mengikuti Pemusatan Latihan (TC) yang digelar di Cikarang,Kabupaten Bekasi mulai 31 Mei 2019.

Jupe dan Bow menjadi wakil Persib dalam TC Tim Nasional Senior jelang Match Day FIFA menghadapi Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6).

Jupe tidak menyangka dirinya mendapat kesempatan kembali ke tim Merah Putih.Maklum kalau dia terkejut atas pemanggilan tersebut,karena bek senior ini baru pulih dari cedera yang didapat saat berkiprah di Liga Malaysia musim lalu.

“Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat tim nasional setelah terakhir 2017 akhir,” kata Jupe.

Rupanya Simon Mc Menemy terkesan penampilan apik Jupe yang bermain penuh ketika Persib menang telak 3-0 atas Persipura pada pekan pertama Liga 1 2019.

Bahkan menurut Jupe sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media, dia sudah diberitahu pelatih Persib,Robert Albert seusai laga di ruang ganti.

“Saya jelas kaget, tapi mau gimana kalau sudah rezeki. Yang jelas itu tambahan motivasi buat saya di musim ini bersama PersiB,” ungkapnya.

Sementara dipanggilnya Febri Hariyadi tidak mengagetkan, pasalnya dua tahun terakhir pemain muda ini merupakan langganan Timnas.

Winger Persib ini akan berusaha menunjukan kemampuan yang terbaik agar mendapat kepercayaan tampil di laga uji coba internasional.

“Sebelum berangkat ke Yordania bakal ada pencoretan 3 hingga 4 pemain.Jadi saya berusaha untuk masuk dalam skuat timnya yang akan dibawa ke Yordania,” kata Febri.

Bow tahu persaingan di sektor sayap sangat ketat,karena harus bersaing dengan empat winger berkualitas macam Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah, Irfan Jaya dan Novri Setiawan.

Tetapi situasi itu disebut Febri tidak melunturkan semangatnya.Justru ia tertantang untuk memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih.

Febri menyadari ada perbedaan cara bermain antara Luis Milla. dan Simon Mc Menemy. Namun dia akan berusaha memahami gaya bermain yang diusung juru taktik asal Skotlandia ini.

“Setiap pelatih pasti berbeda keinginan .Tapi yang jelas saya harus bisa mengikuti dengan baik apapun yang pelatih mau,” pungkasnya.(KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *