8 Tim Kampus Terbaik Bertarung di LA Streetball Campus Championship 2019

Posted by

MAUNGBANDUNG.NET-LA Streetball Challenge The World (CTW) kembali menyapa Kota Bandung.Berkolaborasi dengan Battle of Campus (BoC) dan LA Campus League (LACL) menggelar ajang bola basket bergengsi antar mahasiswa bertajuk “LA Streetball Campus Championship 2019″

Turnamen bola basket yang melibatkan 8 tim kampus terbaik hasil turnamen LA Campus League 2018 dan Battle of Campus 2018 ini digelar di C’Tra Arena, Bandung pada 6 sampai 10 Maret 2019.

Adapun 8 tim terbaik dari kampus itu adalah ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa), Universitas Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Telkom University (Bandung), Ubaya (Surabaya), Esa Unggul (Jakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), dan STIE Bhakti Pembangunan (Jakarta).

Para pemain dari 8 kampus ini selain membela kampus masing-masing, juga akan bersaing menjadi 10 pemain pilihan Tim Pelatih LA Streetball CTW 2019.

Dengan adanya pencarian 10 pemain terbaik ini menjadi kesempatan untuk anggota tim basket kampus dalam meraih mimpi tampil di ajang bergengsi streetball internasional.

Pentas LA Streetball CTW memang sudah menjadi jaminan mutu, karena dari ajang ini juga lahir beberapa pemain yang mampu berkarier di kasta tertinggi Liga Bolabasket Indonesia seperti Mustohirin (CTW16, Ubaya- NSH Jakarta), Fisyaiful Amir (CTW17, Telkom Bandung-Siliwangi Bogor), Kevin Moses (CTW17, Esa Unggul Jakarta-Siliwangi Bogor, Aditya Reynaldi (CTW17, Universitas Indonesia-MUBA Hangtuah), serta Christian Gunawan Coke (CTW17, UPH-Satria Muda Jakarta).

Perwakilan LA Streetball, Tries Pondang, mengatakan LA Streetball Campus Championship 2019” merupakan sebuah apresiasi dari pihak LA Streetball terhadap para penggila basket kampus, khususnya dari LACL dan BoC, sebagai ajang lanjutan dari kompetisi yang selama ini mereka ikuti.

“Biasanya setelah mengikuti LACL dan BoC mereka (tim peserta) bertanya mau apa? Nah ini jawabannya, kami memberi apresiasi kepada para tim dari pihak kampus yang khususnya tergabung di LACL dan BoC untuk berkompetisi di ajang yang lebih tinggi,” kata Tries, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Bumi Kitri,Cikutra, Selasa (5/3/2019).

Sederet penghargaan akan diberikan dalam ajang bergengsi ini.Diantaranya penghargaan uang pembinaan untuk tim dari kampus yang menjadi juara, peringkat 2, peringkat 3, serta peringkat 4.

Penghargaan juga diberikan kepada dua kepala pelatih dari tim juara dan tim peringkat 2.Mereka akan diberangkatkan mendampingi Tim LA Streetball Campus.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Dui Eriano (Iboy) dari LA Streetball,Yudha Prama Jati (perwakilan BoC), Bobby (perwakilan LACL), Ikhsan (perwakilan pelatih putra) dan Yuda (perwakilan pemain), Tries mengatakan hampir sama dengan Boc dalam turnamen ini selain ada kompetisi bola basket, juga berupaya menarik para penonton untuk hadir dengan menggaet Bandung Sneakers Session serta menyajikan beragam hiburan di area outdoor.

“Sebagai apresiasi untuk penonton yang sudah hadir,kami akan memberikan hadiah sepatu dari brand ternama setiap dua hari.Selain itu pada hari terakhir penonton yang beli tiket mendapat kesempatan mendapat hadiah sepatu sneaker,”jelas Tries.

Sementara itu, perwakilan panitia penyelenggara LA Streetball, Iboy menyebutkan bahwa ke-10 pemain yang terpilih akan dipersatukan dalam tim LA Streetball Campus Indonesia yang akan digembleng dalam TC singkat di Jakarta pada 18-25 Maret 2019 sebagai persiapan menghadapi tim basket di Manila, Filipina pada 26 Maret 2 April 2019.

TC akan dipimpin oleh Tim Pelatih LA Streetball CTW 2019 yaitu Coach Antonius Joko, Coach Indra Gultom, dan Coach Haivan Mohammad.

“Setelah pencarian 10 pemain dari Kampus pada Maret 2019, kami akan melanjutkan pencarian pemain ke komunitas-komunitas streetball di Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Samarinda, dan Palangkaraya di bulan Juni Juli 2019,”papar Iboy.

Total 40 pemain yang terjaring akan mengikuti seleksi LA Streetball CTW 2019 pada minggu ke-4 bulan Juli 2019 untuk mendapatkan 20 pemain yang masuk dalam Training Camp LA Streetball CTW 2019.

Selanjutnya Tim Streetball Indonesia LA Streetball CTW 2019 akan menjalani pemusatan latihan selama 12 minggu menjelan bertarung dalam Turnament Streetball lnternasional di China pada bulan Oktober 2019. (KRESNADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *